get app
inews
Aa Read Next : Perusahaan Farmasi Korea Pertama Peroleh Persetujuan Pemprosesan Sel Punca di Indonesia

Dorong Inovasi dalam Industri Farmasi, Daewoong Luncurkan Global Talent Community

Kamis, 23 Mei 2024 | 11:20 WIB
header img
Daewoong Group memperkenalkan Global Talent Community (GTC). Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Daewoong Group memperkenalkan Global Talent Community (GTC), sebuah platform kolaborasi dan inovasi global, memanfaatkan talenta Indonesia untuk mendorong kemajuan dalam industri farmasi. Inisiatif ini menyertakan program mentorship yang dirancang untuk menarik dan membina bakat terbaik, memperkuat komitmen Daewoong terhadap tenaga kerja yang dinamis.

Awalnya diadakan di Korea, GTC akan mengadakan acara berikutnya di Indonesia, memperlihatkan dedikasi perusahaan dalam menumbuhkan talent pool yang beragam. Pada 14 Mei lalu, Daewoong yang merupakan perusahaan farmasi terkemuka Korea ini meluncurkan GTC di Seoul, Korea Selatan. 

Inisiatif ini merupakan langkah penting menuju komitmen Daewoong untuk mendorong inovasi dan kolaborasi secara global, dengan tujuan akhir meningkatkan solusi kesehatan di seluruh dunia. 

Tak itu saja, GTC juga bertujuan untuk menumbuhkan budaya keunggulan dan inklusivitas dengan menarik individu berbakat dari berbagai latar belakang, terutama dari Indonesia. 

Bekerja sama secara strategis dengan Grup Bakat Global Daewoong (Daewoong’s Global Talent Group), inisiatif ini berfokus untuk meningkatkan inovasi dan kerja sama tim di sektor farmasi.

Dengan mengintegrasikan keterampilan dan sudut pandang unik dari individu Indonesia terkemuka, GTC bertujuan untuk membuat kemajuan signifikan dalam praktik dan penelitian farmasi.

Acara peluncurannya diadakan sebagai platform dinamis yang menargetkan individu Indonesia yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Korea Selatan, serta mereka yang sudah bekerja di Daewoong Group. 

Pilar utama dari inisiatif ini adalah program mentorship terstruktur yang menghubungkan para peserta dengan para profesional berpengalaman di perusahaan. 

Program ini dirancang untuk mentransfer pengetahuan dan wawasan industri yang berharga serta untuk memperkuat jaringan profesional dan lintas karier bagi semua peserta.

Kepala Produksi, Seungha Lee menyoroti manfaat bergabung dengan Daewoong Pharmaceutical dan membahas visi dan tujuan strategis perusahaan, dengan fokus pada inisiatif transformasional di pasar kesehatan Indonesia. 

Peserta juga memiliki kesempatan untuk berdiskusi dengan karyawan dan Departemen Sumber Daya Manusia Daewoong, mendapatkan wawasan berharga tentang pengembangan karier dan peluang pertumbuhan dalam organisasi.

Seorang profesional di Daewoong, Annes mengatakan, dalam 10 tahun bersama Daewoong, telah menyaksikan pertumbuhan dan perubahan yang luar biasa. "Menjadi bagian dari acara ini memungkinkan saya untuk meneruskan pelajaran yang telah saya pelajari, membantu membentuk generasi berikutnya yang akan memimpin industri," ujarnya. 

Min-jung Rhee, Kepala HR Global, menuturkan, dengan peluncuran GTC, visi Daewoong menjadi lebih luas, melampaui batasan negara. Meskipun awalnya diadakan di Korea, acara berikutnya akan kami selenggarakan di Indonesia, menunjukkan komitmen kami untuk mengembangkan talent pool yang beragam. 

"Di GTC, kami melihat sebuah wadah untuk saling menginspirasi dan tumbuh bersama. Kami yakin para peserta akan menjadi pemimpin masa depan di Daewoong, menumbuhkan rasa bangga dan tujuan di antara anggota," tuturnya.

”Daewoong Group tetap berkomitmen untuk merekrut dan membina bakat Indonesia, memperkuat komitmennya pada inovasi, kolaborasi, dan keberagaman. Pendekatan yang teguh ini bertujuan untuk mendorong kemajuan dalam solusi kesehatan global," ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut