get app
inews
Aa Read Next : Papmiso Gelar Tasyakuran Bagikan Bakso Gratis 1.000 Porsi dan Door Prize di Cikarang

Perayaan Waisak di Pebayuran Bekasi, Polisi Siaga Lakukan Pengamanan

Jum'at, 24 Mei 2024 | 08:50 WIB
header img
Polsek Pebayuran melakukan pengamanan di Vihara Vessantara di Kampung Kedung Lotong, Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Foto/Ade Suhardi

BEKASI, iNewsBekasi.id- Polsek Pebayuran menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan di Vihara Vessantara di Kampung Kedung Lotong, Pebayuran, Kabupaten Bekasi pada momen perayaan Hari Raya Waisak 2568 BE (Buddhist Era) tahun 2024. Pengamanan ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para umat yang tengah merayakan.

Kapolsek Pebayuran AKP Hotma Sitompul mengatakan, pengamanan ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para umat Buddha yang tengah merayakan Hari Raya Waisak dengan beribadah di vihara.

"Pengamanan ini adalah bentuk tanggung jawab, untuk memastikan setiap warga dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman," kata Hotma, Kamis (23/5/2024).

Selain itu, lanjut Hotma, guna memastikan keamanan polisi melaksanakan pengamanan hingga melakukan patroli secara berkala di sekitar lokasi tempat beribadah umat Buddha dari awal kegiatan berlangsung hingga usai.

"Kami berkomitmen untuk memastikan keamanan masyarakat yang melaksanakan perayaan Waisak," ungkapnya.

Polisi bersama instansi terkait serta masyarakat membuktikan bahwa budaya toleransi di Indonesia masih melekat pada masyarakatnya.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut