get app
inews
Aa Read Next : Papmiso Gelar Tasyakuran Bagikan Bakso Gratis 1.000 Porsi dan Door Prize di Cikarang

Cerita Kades Karang Asih Cikarang soal Aef yang Jadi Saksi Mata Kasus Vina Cirebon

Sabtu, 25 Mei 2024 | 10:16 WIB
header img
Kepala Desa Karang Asih, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi Samsu Dawam (tengah), Aef (kiri). Foto/Ade Suhardi

BEKASI, iNewsBekasi.id-  Kepala Desa Karang Asih, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi Samsu Dawam membenarkan Aep (30) saksi kunci dalam kasus Vina Cirebon dan Eky merupakan warganya. Aep pernah bekerja di Cirebon.

"Dari kecil memang Aep ini sudah tinggal di desa kami sehingga sekarang sampai besar. Dia memang pernah cari-cari kerja atau diajak temannya usaha di luar daerah di Cirebon," ungkap Cacu sapaan Samsu Dawam, Jumat (24/5/2024).

Cacu mengatakan, kesibukan Aep saat ini membantu petugas sosial kesehatan masyarakat di Desa Karang Asih. 

"Hampir empat tahun ini semenjak saya menjabat di desa, dia bantu-bantu kami di bidang sosial kesehatan masyarakat," katanya.

Cacu menuturkan, akhir-akhir ini memang jagat maya dihebohkan dengan kasus Vina Cirebon yang kembali viral. Bahkan, Cacu tak menduga saksinya salah satu warganya. 

"Saya juga kaget dengan adanya berita ini dan apa lagi memang kasus Vina Cirebon ini luar biasa viral, dan yang tidak kami sangka-sangka saksinya ini adalah warga kami dan memang sebagai kerja petugas sosial kami," ujarnya.

Meski begitu, kata Cacu, sebagai Kepala Desa dia siap mendampingi Aep dalam saksi kasus Vina dan Eky.

"Insya Allah saya sebagai Kepala Desa yang mempunyai tanggung jawab terhadap warga kami jadi kami siap untuk dampingi warga Aep ini," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, kasus pembunuhan Vina Cirebon kembali ramai setelah diangkat ke layar lebar dengan judul film ‘Vina: Sebelum 7 Hari’. Kasus Vina kembali ramai diperbincangkan dan menjadi sorotan publik. Tragedi pilu yang terjadi 8 tahun lalu tersebut ternyata masih menyisakan misteri.

Kasus pembunuhan Vina bersama kekasihnya Eky di Cirebon itu, bahkan dinilai banyak kejanggalan meskipun 8 orang pelaku telah ditangkap dan divonis bersalah.

Seorang pemuda bernama Aef (30) warga asal Kampung Pilar Barat, Desa Karang Asih, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, menjadi saksi kunci kronologi tragedi peristiwa tersebut. Ia juga mengaku melihat peristiwa awal saat kejadian.

Pada saat itu, Aep merupakan seorang pekerja di salah satu bengkel cuci mobil yang lokasinya tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Cirebon.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut