get app
inews
Aa Read Next : Cawalkot Bekasi Heri Koswara Komitmen Beri Perhatian untuk RW, Kader Posyandu hingga Ibu Hamil

Dani Ramdan Akan Maju Pilbup Bekasi, Tim Satgas Jabar Putih: Kalau Mau Menang, Wakilnya Harus PKS!

Jum'at, 31 Mei 2024 | 11:22 WIB
header img
Ketua Tim Satgas Jabar Putih Kabupaten Bekasi Taufik Saleh (kiri). Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Nama Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan belakangan ini mencuat sebagai kandidat terkuat yang akan diusung sejumlah partai politik sebagai Calon Bupati Bekasi 2024 mendatang. Tim Satgas Jabar Putih DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi menyatakan, jika Dani Ramdan ingin maju dan memenangkan Pikada Kabupaten Bekasi maka pendampingnya harus berasal dari PKS.   

Ketua Tim Satgas Jabar Putih Kabupaten Bekasi Taufik Saleh mengatakan, Tim Satgas Jabar Putih wilayah Kabupaten Bekasi baru saja dilantik dengan key performance indicator (KPI) memenangkan calon kepala daerah untuk Pikada Kabupaten Bekasi dan Pilgub Jabar 2024 yang diusung PKS.   

"Saat ini tim terus mematangkan koalisi dengan partai politik dan kandidat untuk Pilkada Kabupaten Bekasi 2024," kata Taufik kepada bekasi.inews.id pada Jumat (31/5/2024). 

Taufik menuturkan, khusus untuk di Kabupaten Bekasi nama Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan merupakan salah satu opsi nama yang bakal diusung sebagai Calon Bupati Bekasi 2024. Komunikasi intens pun telah dilakukan PKS dengan Dani Ramdan, termasuk dengan sejumlah parpol parlemen di Kabupaten Bekasi. 

Taufik menegaskan, jika Dani Ramdan ingin maju dan memenangkan Pilkada Kabupaten Bekasi maka Calon Wakil Bupati harus dari PKS.  

"Pak DR (Dani Ramdan) kalau mau maju dan memenagkan Pilbub ya perlu calon wakilnya dari PKS. Sejauh ini dalam tiga pilkada terakhir tingkat konversi suara pileg PKS kepada kandidat cabub dukungannya sangat tinggi dibanding yg lain. Belum lagi mesin partai yang selalu siap akselerasi dalam performa terbaik berpeluang melipatgandakannya. Itu akan semakin menambah keyakinan Pak DR masuk arena jika benar beliau mau maju," tuturnya.

Apalagi, lanjut Taufik, pada Pileg 2024 kemarin suara PKS mencapai 238.000 suara di Kabupaten Bekasi."Sekali lagi PKS paling siap menghadapi Pikada Kabupaten Bekasi dan Pilgub Jabar 2024," tegasnya.    

Ketua Divisi Jaringan Kandidat dan Komunikasi Politik Tim Satgas Jabar Putih Kabupaten Bekasi Ani Rukmini menambahkan, PKS mempunyai dua kader yang akan diusung maju untuk Pilkada Kabupaten Bekasi yakni, Cucu Sugiarti istri dari mantan Bupati Bekasi almarhum Saduddin dan Faisal Affan Farid. 

"Sesuai amanah struktur kita akan mengusung kader PKS baik sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati Bekasi. Siapa pun yang menjadi calon bupatinya, maka wajib calon wakil bupatinya berasal dari PKS," ujarnya.

Pun demikian, lanjut Ani, bila Dani Ramdan ingin maju dan memenangkan Pilkada Kabupaten Bekasi maka Calon Wakil Bupati harus dari PKS.  "Yang dibutuhkan untuk mememanangkan Pilkada Kabupaten Bekasi itu ialah struktur valid dan kader solid. Nah, PKS Kabupaten Bekasi itu memiliki struktur valid dan kader solid," tuturnya. 
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut