get app
inews
Aa Read Next : Papmiso Gelar Tasyakuran Bagikan Bakso Gratis 1.000 Porsi dan Door Prize di Cikarang

Rumor Dani Ramdan-Cucu Sugiarti Duet di Pilkada 2024, Ini Kata Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi

Selasa, 04 Juni 2024 | 15:58 WIB
header img
Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi Budi MM. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- DPD PKS Kabupaten Bekasi menyatakan hingga kini belum ada nama bakal calon bupati dan wakil bupati Bekasi yang diusung di Pilkada 2024 akan dideklarasikan. Bahkan dua nama pasangan calon yang beredar di masyarakat yaitu Dani Ramdan berpasangan dengan Cucu Sugiarti masih sebatas rumor.

Sebelumnya, semakin kuat kabar dikalangan media terkait rencana deklarasi Dani Ramdan-Cucu Sugiarti sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada 2024 nanti. 

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi Budi MM mengatakan, PKS sangat menghormati posisi Dani Ramdan yang saat ini masih bertugas sebagai Pj Bupati Bekasi dan ASN Pemprov Jabar. 

"Namun jika Dani Ramdan benar dan serius mau melanjutkan kiprahnya membangun Bekasi bersama-sama, PKS sangat terbuka bekerja sama," kata Budi pada Selasa (4/6/2024).

Dani Ramdan diketahui baru saja mendapatkan SK perpanjangan sebagai Pj Bupati Bekasi pada pertengahan Mei 2024 untuk satu tahun kedepan. Namun peluang Dani Ramdan ikut serta dalam Pilkada 2024 tetap terbuka lebar. 

Dengan siapa Dani Ramdan berpasangan jika nantinya memutuskan maju dalam Pilkada 2024 nanti masih menjadi misteri, namun banyak skenario yang memungkinkan jika itu terjadi. 

BN Kholik dan Arya Dwi Nugraha dari Gerindra disebut-sebut berpeluang mendampinginya. Akhmad Marzuki Ketua DPD Golkar juga punya kans yang sama, bahkan nama Ade Koswara dari PDI-Perjuangan juga masuk dalam salah satu skenario. 

Ketua Satgas Jabar Putih Kabupaten Bekasi Taufik Saleh menuturkan, Cucu Sugiarti dianggap sebagai pasangan paling pas untuk mendampingi Dani Ramdan maju di Pilkada 2024. 

"Kita tunggu saja kepastian dari beliau, kan dalam waktu dekat beliau akan berangkat menunaikan ibadah haji. Sepulangnya dari sana mungkin akan ada kejelasan sikap beliau terkait Pilkada ini. PKS selalu mendoakan dan memperjuangkan yang terbaik buat Kabupaten Bekasi, baik pada posisi perlu berkolaborasi maupun harus berkompetisi," tuturnya. 

Pilkada 2024 Kabupaten Bekasi diprediksi akan diramaikan oleh beberapa pasangan calon yang akan ikut berkompetisi. Sejauh pengamatan lapangan dan obrolan masyarakat dan elite politik setidaknya ada beberapa tokoh yang sedang bersiap-siap untuk maju kedalam arena pertarungan di antaranya :

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Akhmad Marzuki Golkar, Ade Koswara PDIP, Arya Dwi Nugraha Gerindra, BN Kholik Gerindra, Cucu Sugiarti PKS, Faizal Hafan Farid PKS, dan Siti Qomariah Nasdem.

 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut