get app
inews
Aa Read Next : Ini Harga Tiket Terusan Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina, Paling Murah Rp450.000

Jelang Laga Hidup Mati Timnas Indonesia, STY Bahas Blunder Ernando Ari Lawan Irak

Selasa, 11 Juni 2024 | 14:06 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: MPI/Aldi Chandra

BEKASI, iNewsBekasi.id- Jelang laga hidup mati melawan Filipina, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), membahas blunder Ernando Ari Sutaryadi saat melawan Irak. STY berharap kejadian itu jadi pelajaran penting anak asuhnya.

Laga hidup-mati Indonesia vs Filipina terjadi pada matchday pamungkas putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB. 

Tim Garuda harus menang untuk memastikan sendiri nasibnya tanpa perlu melihat hasil Irak vs Vietnam, Rabu (12/6/2024) pukul 01.00 WIB. 

Baru Timnas Irak yang sudah memastikan lolos ke putaran ketiga sebagai juara Grup F dengan poin 15. Sementara Indonesia ada di urutan kedua dengan poin 7, unggul satu angka dari Timnas Vietnam di urutan ketiga. 

Timnas Filipina di posisi keempat dengan nilai 1. Jelang duel kontra Filipina, STY kembali membahas pertandingan Timnas Indonesia saat takluk 0-2 dari Irak, Kamis (6/6/2024). 

Gol pertama Irak tercipta lewat tendangan penalti setelah Justin Hubner handball di kotak terlarang. Sementara gol kedua terjadi karena blunder Ernando Ari yang dimanfaatkan Ali Jasim.

STY meminta pasukannya belajar dari insiden tersebut agar tidak melakukan kesalahan di laga kontra Filipina.

“Memang kemarin Ernando melakukan kesalahan, saya mengakui itu. Tetapi dengan kesalahan-kesalahan itu, pemain bisa berkembang jadi lebih baik. Jadi, saya tidak terlalu mempermasalahkan itu,” kata STY dalam konferensi pers jelang pertandingan, Senin (10/6/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, saat ini kondisi Ernando Ari dalam kondisi baik dan siap mental jelang laga kontra Filipina.


 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut