get app
inews
Aa Read Next : Ini Klasemen dan Nilai Akhir Kota dan Kabupaten di Ajang MTQ ke-38 Jawa Barat

Pengamat: Posisi PKS Bisa Jadi Penentu Kemenangan Pilkada Kabupaten Bekasi 2024

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:38 WIB
header img
Pengamat politik dan peneliti senior dari Trust Indonesia, Ahmad Fadli.Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menjadi kekuatan politik yang signifikan dalam ajang Pilkada Kabupaten Bekasi 2024. Dengan perolehan suara yang impresif pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 sebesar 238.000 suara, PKS menunjukkan kapabilitasnya sebagai partai yang memiliki dukungan besar dari masyarakat. 

Keberhasilan PKS dalam mengamankan suara sebanyak itu tidak terlepas dari soliditas mesin partai yang mereka miliki. PKS dikenal dengan struktur partai yang kuat dan terorganisir, mampu bekerja secara efektif dan efisien dalam menggerakkan massa dan menggalang dukungan. 

Soliditas ini diprediksi akan menjadi faktor krusial dalam melipatgandakan suara pasangan calon (paslon) yang mereka usung di pilkada nanti.

Selain itu, PKS memprioritaskan kadernya sendiri sebagai calon kepala daerah. Langkah ini dianggap strategis untuk memastikan soliditas struktur partai dan kader dalam bekerja secara maksimal demi memenangkan pilkada.

Dengan menempatkan kader internal sebagai calon, PKS berharap dapat menjaga kekompakan dan semangat kerja dari tingkat pusat hingga akar rumput.

"PKS memiliki mesin partai yang solid dan teruji. Kami yakin dengan kekuatan ini, kami dapat melipatgandakan suara paslon yang kami dukung. Prioritas kami adalah mengusung kader internal yang loyal dan mampu bekerja keras untuk kepentingan masyarakat Bekasi," ungkap Taufik Saleh, Ketua Satgas Jabar Putih DPD PKS Kabupaten Bekasi pada Kamis (13/6/2024).

Sementara itu pengamat politik dan peneliti senior dari Trust Indonesia, Ahmad Fadli mengatakan, perolehan suara 238.000 di Pileg 2024 menunjukkan bahwa PKS memiliki dukungan yang sangat signifikan. Jika mereka dapat mempertahankan dan meningkatkan dukungan ini melalui kerja mesin partai yang solid dan kandidat yang kompeten, peluang untuk memenangkan Pilkada Bekasi sangat terbuka lebar.

"Posisi PKS ini menjadi penentu kemenangan poros pasangan calon yang akan berlaga di pilkada. Di mana posisi PKS berada maka peluang kemenangan menjadi lebih mungkin diraih oleh poros kandidat yang diusungnya," katanya.

Dengan kekuatan yang ada, PKS diharapkan dapat memainkan peran kunci dalam menentukan arah Pilkada Kabupaten Bekasi 2024. Strategi mereka, lanjut dia, dalam menggerakkan mesin partai dan mengusung kader internal menjadi poin penting yang akan terus diperhatikan oleh berbagai pihak dalam proses Pilkada yang semakin mendekat.

"Sekarang, tinggal bagaimana PKS mampu menjaga dan meningkatkan soliditas serta dukungan massa untuk memastikan kemenangan di Pilkada Bekasi. Semua mata kini tertuju pada langkah-langkah strategis yang akan diambil PKS dalam waktu dekat," ucap Fadhli.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut