get app
inews
Aa Read Next : Sempat Tertunda Bertahun-tahun, Pemprov DKI Mulai Bangun NCICD di Pantai Mutiara

Jurnalis Jakarta Utara Bagikan 250 Paket Daging Kurban kepada Warga Sekitar Ancol

Senin, 17 Juni 2024 | 17:08 WIB
header img
Pokja Jurnalis Jakarta Utara membagikan 250 paket daging kurban untuk masyarakat sekitar Ancol, Jakarta Utara. Foto/Yohannes Tobing

BEKASI, iNewsBekasi.id- Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pokja Jurnalis Jakarta Utara (JJU) menggelar pemotongan hewan kurban di Pintu Air Flushing Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Senin (17/6/2024). 

Ketua JJU Faqih Haitami menerangkan, dalam momen Idul Adha yang bertajuk “JJU Berkurban 2024” ini merupakan bakti sosial tahunan JJU yang bekerja sama dengan sejumlah mitra dan pemangku di Jakarta Utara. 

“Alhamdulillah, kami bersyukur tahun ini JJU bisa kembali mengadakan pemotongan hewan kurban. Tentunya kegiatan ini bisa terselenggara atas terjalinnya kemitraan yang baik dengan stakeholder,” kata Faqih.

Faqih menjelaskan, pihaknya menerima sembilan ekor kambing dari sejumlah mitra. Dengan rincian, dua ekor dari Polres Metro Jakarta Utara, dua ekor Wali Kota Jakarta Utara. Satu ekor dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Polsek Pademangan, Polsek Metro Penjaringan, Kecamatan Pademangan, dan Kelurahan Ancol.

“Kami membagikan sebanyak 250 paket daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar Ancol. Sasarannya pembagiannya itu untuk para pedagang, PMKS, pekerja jalanan, dan masyarakat umum di sekitaran markas kami,” ujarnya. 

Faqih menambahkan, belasan awak media yang tergabung dalam kelompok kerja Jurnalis Jakarta Utara terus berupaya untuk berdampak bagi masyarakat seiring menjalankan tugas-tugas jurnalistik setiap harinya. Lewat kegiatan ini, masyarakat mendapat kebahagiaan. 

“Setiap harinya kami bekerja di lapangan, kami paham betul bagaimana kondisi masyarakat sekitar, di mana banyak yang masih hidup dalam kemiskinan. Karena itu, kami berharap sedikit paket daging kurban yang kami berikan ini dapat banyak membantu mereka,” ujarnya. 

Sementara itu, salah satu penerima paket kurban, Rini (41) mengaku sangat bersyukur bisa menerima daging untuk disantap bersama keluarganya malam nanti. Menurutnya, Idul Adha selalu menjadi momen bagi keluarganya untuk berkumpul dan bercengkerama. 

"Ya senang lah ada wartawan yang mau kayak begini saling berbagi kepada masyarakat. Saya pribadi dan teman lainnya sangat bersyukur tiap kurban dapet daging. Ini kan buat keluarga, nanti dimasak dan dimakan bareng-bareng," pungkasnya. 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut