get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Pelajar SMK Barunawati Ikuti Pelatihan Jurnalistik JJU dan Pelindo

Sambut HUT Jakarta ke-497, Kue Ondel-ondel Raksasa Hiasi Kantor Wali Kota Jakarta Utara

Jum'at, 21 Juni 2024 | 18:28 WIB
header img
Kantor Wali Kota Jakarta mendapatkan kue ondel-ondel setinggi 1,3 meter. Foto/Yohannes Tobing

BEKASI, iNewsBekasi.id- Memeriahkan HUT Kota Jakarta ke-497, sepasang kue ondel-ondel raksasa berukuran 1,3 meter didatangkan untuk menghiasi Kantor Wali Kota Jakarta Utara pada Jumat (21/6/2024). 

Dua kue ondel-ondel yang memiliki nama Bang éLo dan Mpok éLa tersebut dihadirkan dalam acara "Primadona Jakarta Utara yang dibuat dan dirangkai oleh chef pastry éL Hotel Jakarta, Chef Tinggardi bersama tim. 

Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Juaini Jusuf mengatakan, kue ondel-ondel raksasa tersebut akan dibagikan kepada masyarakat Jakarta Utara. Menurutnya, sudah sepatutnya pemilik usaha di Jakarta Utara saling memberi manfaat bagi masyarakat.

"Memang ada dukungan juga dari eL Hotel ya memberikan kuenya yang cukup besar. Tentunya kita sebagai aparat di Jakarta Utara memberi apresiasi pada eL Hotel yang ikut andil dalam mensukseskan HUT Jakarta," kata Juaini. 

Marketing Communication éL Hotel Jakarta, Althea Kireina menuturkan, éL Hotel Jakarta melakukan penyerahan kue Ondel-Ondel raksasa setinggi 1,3 meter. ke Wali Kota Jakarta Utara, dalam rangka menyambut HUT Kota Jakarta ke-497 tahun. 

Athea menjelaskan, dalam prosesnya, pembuatan sepasang kue ini memakan waktu sekitar 10 hari. Persiapan diawali dari pembuatan kerangka ondel-ondel pada minggu lalu. Chef pastry merancang seluruh bagian kue agar bisa dicicipi dan dinikmati.

"Preparation-nya sekitar 1,5 minggu. Kita juga berdiskusi seperti apa nanti kue ondel-ondelnya, dan Senin kemarin saat Idul Adha, Chef Pastry dan Executive Chef kami sudah mulai merancang pembuatan kuenya. Finishingnya baru tadi malam," tuturnya.

Dalam rangka menyambut HUT Kota Jakarta, Pemkot Jakarta Utara juga menggelar bazaar UMKM di halaman Kantor Wali Kota. Dan juga berbagai acara lain, seperti parade bendera dan arak-arakan pengantin sunat.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut