get app
inews
Aa Read Next : Ini Klasemen dan Nilai Akhir Kota dan Kabupaten di Ajang MTQ ke-38 Jawa Barat

Lakukan Penjajakan dengan PDIP, PPP, dan PBB Jelang Pilkada 2024, PKS Usung Ade Kunang?

Senin, 24 Juni 2024 | 08:29 WIB
header img
DPD PKS PKS Kabupaten Bekasi melakukan penjajakan politik dengan PDIP, PPP, dan PBB untuk Pilkada Kabupaten Bekasi 2024. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi melakukan penjajakan politik dengan tiga partai yakni, PDIP, PPP, dan PBB untuk Pilkada Kabupaten Bekasi 2024. PKS bersama tiga partai politik memiliki kesepemahaman mengusung Ade Kuswara Kunang sebagai bakan calon Bupati Bekasi 2024. 

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi Budi Muhammad Mustafa mengatakan, penjajakan dengan PDIP, PPP, dan PBB ini merupakan bagian dari komunikasi politik yang dilakukan PKS menjelang Pilkada Kabupaten Bekasi 2024. 

"Ini penjajakan menuju finalisasi. Sudah ada kesepemahaman bersama," kata Budi kepada bekasi.inews.id pada Senin (24/6/2024). 

Terkait nama bakal calon Bupati Bekasi yang akan diusung empat partai ini, Budi menuturkan, keempat partai memiliki kesepamahaman bersama untuk mengusung Ade Kuswara Kunang sebagai bakal calon Bupati Bekasi 2024. 

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi Budi MM dan Edi Siswanto salah satu kader partai PKS.Foto/Istimewa 

Selain itu, ketiga partai yakni, PDIP, PPP, dan PBB tidak keberatan jika kadera PKS menjadi bakal calon Wakil Bupati Bekasi.  PKS memiliki dua kader yang akan disiapkan untuk Pilkada Kabupaten Bekasi yakni, Cucu Sugiarti dan Faizal Hafan Farid.

DPD PKS pun telah melaporkan perkembangan politik ini kepada DPW PKS Jawa Barat dan DPP PKS. "Kami masih menunggu keputusan dari DPP PKS untuk sosok nama yang akan ditugaskan menjadi calon Bupati Bekasi," tuturnya. 

Menurut Budi, PKS sejauh ini terus melakukan komunikasi dengan dua nama selain Ade Kuswara yakni, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dan kader Partai Golkar Akhmad Marzuki yang digadang-gadang akan maju sebagai calon Bupati Bekasi. 

"Sekali lagi kami masih menunggu surat rekomendasi dari DPP PKS. Siapa pun nama yang direkomendasikan DPP, kami siap menjalankan amanah tersebut," ujarnya. 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut