get app
inews
Aa Read Next : Mau Saksikan Puncak Perayaan Hari Bhayangkara di Monas Malam Ini, Berikut Rekayasa Lalu Lintasnya!

Jukir Parkir Liar di Monas dan Masjid Istiqlal Patok Rp300 Ribu  

Senin, 24 Juni 2024 | 14:20 WIB
header img
 Sebuah video viral di media sosial menunjukkan aksi juru parkir liar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, yang mematok tarif parkir fantastis hingga Rp300 ribu untuk bus wisata. Foto: IG

JAKARTA, iNewsBekasi.id -  Sebuah video viral di media sosial menunjukkan aksi juru parkir liar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, yang mematok tarif parkir fantastis hingga Rp300 ribu untuk bus wisata.

Awalnya dua bus pariwisata yang membawa warga ingin mengunjungi Monas pada Jumat (21/6/2024) dihadang oleh jukir liar yang meminta uang parkir Rp150 ribu. Para wisatawan menyetujui tarif tersebut.

Setelah itu, bus-bus tersebut bergeser ke Masjid Istiqlal dan dimintai uang parkir sebesar Rp300 ribu. Hal ini tentu sangat mengejutkan.

Atas kejadian tersebut, polisi pun menyelidiki kasus pemerasan oleh jukir liar di kawasan Monas dan Masjid Istiqlal itu, dam mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan ke pihak yang berwajib apa bila merasa diperas.

"Masih dilidik, segera lapor petugas (apa bila merasa diperas)," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat dihubungi, Senin (24/6/2024).

Di sisi lain, Juru Bicara Masjid Istiqlal, Ismail Cawidu mengatakan bahwa parkir liar di luar wilayah masjid itu di luar tanggung jawab dari pihaknya. Dia menegaskan bahwa pihak Istiqlal tak menyediakan lahan parkir bagi kendaraan bus.

Kecuali, lanjut Ismail kalau pihak bus memberikan surat kunjungan khusus pihak Masjid Istiqlal akan memberikan ruang parkir untuk bus selama kunjungan.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut