get app
inews
Aa Read Next : Nama Anies dan Ahok Muncul, Golkar: Elektabilitas Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta Merosot

Pilgub Jakarta, PDIP Tetap Prioritaskan Ahok hingga Andika Perkasa sebagai Cagub

Senin, 01 Juli 2024 | 12:05 WIB
header img
PDIP menyatakan masih memprioritaskan kadernya maju di Pilgub Jakarta 2024. Foto/SINDOnews

BEKASI, iNewsBekasi.id- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan masih memprioritaskan kadernya maju di Pilgub Jakarta 2024. Sejumlah nama yang masuk dalam bursa cagub dan cawagub dikerucutkan.

Beberapa nama itu seperti mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat, Mensos Tri Rismaharini, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi hingga eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa.

"Terkait dengan Pilkada Jakarta, kami masih fokus mengerucutkan nama dari internal kader kami, di antaranya Pak Djarot, Pak Ahok, Prastio Edi Marsudi, Charles Honoris, Bu Risma maupun Pak Andika Perkasa. Ini yang jadi prioritas kami hari-hari ini," ungkap Juru Bicara PDIP Cyril Raoul Hakim alias Chico Hakim saat dihubungi, Senin (1/7/2024).

Setelah rampung, lanjut dia, pihaknya akan menjajaki komunikasi dengan parpol lain. Sebab, tidak ada satu pun parpol yang bisa mengusung cagub dan cawagub di Jakarta tanpa berkoalisi.

Menurutnya, komunikasi dilakukan termasuk dengan PKS yang telah mendeklarasi pasangan Anies Baswedan dan Sohibul Iman.

"Namun tentu kita tahu belum ada kepastian yang definitif dari Nasdem maupun PKB hingga saat ini. Bahkan PKB kabarnya juga beri surat tugas kepada Ida Fauziyah," tutur Chico.

"Nah ini yang kita lihat menjadi satu hal yang masih cair, karena juga RK masih dipertimbangkan oleh partainya, sedangkan RK sendiri untuk stay dan maju di Jabar. Sehingga semuanya masih bisa terjadi," ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut