get app
inews
Aa Read Next : Sakit Hati Adiknya Dipukuli, Kakak di Karawang Bacok Pelaku Pakai Golok hingga Luka Parah

Biadab! Ayah di Karawang Tega Hamili Anak Kandung hingga Melahirkan

Rabu, 23 Februari 2022 | 17:57 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Ist)

KARAWANG, iNews.id - Seorang ayah di Kecamatan Tegalrawu, Kabupaten Karawang tega menghamili anak kandungnya hingga melahirkan. Aksi bejatnya itu dilakukan di kediaman korban yang berlokasi tidak jauh dari desanya.

“Kejadian itu bukan di desa kami, warga nya juga bukan warga kami. Hanya sekarang tinggal disini karena bayi dan ibu nya diurus neneknya,” kata Ketua RW di desa tempat tinggal korban, Akam Suhendar, Rabu, (23/2).

Lanjut dia, pelaku yang merupakan ayah kandung dari korban dikabarkan telah melarikan diri.

“Kami sudah melihat, kondisi korban maupun bayi nya. Hanya pelaku memang sudah tidak tidak ada, dan gak tahu kemana soalnya, kami juga belum dapat informasi,” katanya.

Dihubungi terpisah, anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Sri Rahayu Agustina mengatakan, seharusnya keluarga korban atau masyarakat melaporkan kasus tersebut sebelum sampai melahirkan.

“Kasus ini sudah terlanjur terjadi, seharusnya masyarakat, keluarga korban atau aparat setempat melaporkan dari awal ketika dirasa ada yang ganjil,” ujar Sri ketika dihubungi, Senin (21/2/2022).

Karena pihaknya saat ini bersama dengan pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak (P2TP2A) Karawang sudah menyiapkan fasilitas pelaporan melalui kanal online.

Lebih lanjut diterangkannya, mengenai kasus hukum terhadap pelaku ia serahkan kepada keluarga.

“Kasus hukum itu yah balik lagi pada keluarga, mereka mau menuntut atau tidak, sebab ini terlanjur sudah melahirkan,” kata dia.

Kendati demikian, ia meminta pemerintah melalui aparat terkait dapat memfasilitasi pemulihan psikologi korban.

“Yang penting saat ini adalah pendampingan, bagaimana kemudian korban bisa menjalani pemulihan psikologisnya, apalagi jika di bawah umur,” ujarnya.

Dia juga menyarankan, jika korban di bawah umur, pemerintah bisa membantu korban melanjutkan jenjang pendidikannya, dan difasilitasi untuk mendapatkan pendampingan, serta pemulihan secara maksimal.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut