get app
inews
Aa Read Next : Sebut NKE Kerahkan Preman, Pengacara Pollux Bakal Digugat

David Chandrawan Terpilih jadi Ketum IKA PPM, Mendag Zulkifli Hasan sebagai Ketua Dewan Pembina

Sabtu, 06 Juli 2024 | 19:03 WIB
header img
David Chandrawan, S. T., M. M. terpilih menjadi ketua umum Ikatan Alumni PPM School of Management (IKA PPM) untuk periode 2024-2027. Sedangkan Menteri Perdagangan RI, Dr. (H. C.) H. Zulkifli Hasan, S. E., M. M. didaulat sebagai Ketua Dewan Pembina IKA PPM. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - David Chandrawan, S. T., M. M. terpilih menjadi ketua umum Ikatan Alumni PPM School of Management (IKA PPM) untuk periode 2024-2027. Sedangkan Menteri Perdagangan RI, Dr. (H. C.) H. Zulkifli Hasan, S. E., M. M. didaulat sebagai Ketua Dewan Pembina IKA PPM.

David sendiri adalah alumni Magister Manajemen Eksekutif (MME) PPM tahun 2019. Ia meraih suara terbanyak dibanding tiga kandidat lainnya. 

Dalam pemilihan yang dilakukan secara daring (online) melalui situs electionrunner.com pada Sabtu (1/7/2024), David sukses mengungguli tiga kandidat lainnya. Dia memperoleh 54% suara dan berada di posisi pertama. 

Pria yang juga alumni terbaik Fakultas Teknik Universitas Indonesia itu pun dinyatakan menang satu putaran karena perolehan suaranya 50 persen plus satu. Itu berarti, mayoritas alumni PPM yang memiliki hak pilih, lebih dari setengahnya menyetujui David sebagai ketua umum. 

Sertijab Telah Digelar

Serah terima jabatan (sertijab) ketua umum IKA PPM School of Management terpilih periode 2024-2027 pun dilakukan pada hari Jumat, 05 Juli 2024. Di Kampus PPM, Jakarta, sertijab digelar dan dihadiri oleh puluhan insan alumni, pengelola dan pengurus Yayasan PPM serta ketua umum perguruan tinggi lainnya seperti Ketua Umum IKAPRAMA (Prasetiya Mulya) Maspiyono , Ketua Umum IKA Trisakti Silmy Karim, dll.

Wujudkan Program-progam Terbaik

David memastikan, dirinya akan melanjutkan program kerja yang baik dari kepengurusan sebelumnya yang dipimpin Ir. Prabowo Budhy Santoso, M. M. Ia berjanji akan semakin memperbanyak kegiatan yang melibatkan insan alumni PPM.  

Selain itu, David mengatakan, ia akan merealisasikan program-program yang telah disampaikannya selama masa kampanye. Program-program terbaiknya yang akan dilaksanakan seperti berikut ini.

1. Reformasi Sistem Manajemen Informasi IKA PPM yang terintegrasi,

2. Blue Fest (Iconic PPM Alumni Entertainment Event),

3. Alumni to Alumni, dan

4. Social Action From PPM Alumni For Indonesia.

"Menjadi komitmen saya untuk merealisasikan semua yang sudah saya sampaikan di masa kampanye," katanya seraya menyebut, program ini pun kelak akan menjadi warisan untuk kepengurusan selanjutnya. 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut