get app
inews
Aa Read Next : Hari Pertama, Server PPDB Online SMA/SMK Negeri Jabar Alami Gangguan Sejak Pagi

Wakili Lapas Cikarang, 10 Napi Sabet Juara 1 Lomba P3K di Ajang Perkemahan Lapas se-Jabar

Senin, 08 Juli 2024 | 10:44 WIB
header img
Lapas Cikarang meraih sejumah prestasi di ajang lomba latihan gabungan dan perkemahan lapas se-Jabar. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.idLapas Cikarang meraih juara 1 lomba latihan gabungan dan perkemahan lapas/Rutan/LPKA Se-Jawa Barat. Lapas Cikarang mengirimkan 10 narapidana yang merupakan anggota Pramuka.

Kegiatan Latihan gabungan ini dibuka Direktur Pembinaan Narapidana dan Anak Binaan, Erwedi Supriyatno mewakili Plt Direktur Jenderal Pemasyarakatan. 

“Kegiatan ini dirancang dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas kepribadian warga binaan pemasyarakatan di Lingkungan Lapas, Rutan dan LPKA dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat,” ungkap Erwedi Supriyatno, Minggu (7/7/2024).

Erwedi berharap kegiatan kepramukaan ini juga bisa meningkatkan sikap kedisiplinan, kepedulian terhadap sesama, jiwa persatuan, dan kesatuan bangsa serta jiwa kewirausahaan bagi warga binaan pemasyarakatan.

Kegiatan latihan gabungan dan perkemahan tersebut dilaksanakan selama 3 hari 2 malam pada 5-7 Juli 2024 di Lapas Warungkiara. 

Adapun perlombaan yang diikut mulai dari Lomba Penampilan Yel-yel, Lomba Baris Berbaris, Lomba P3K, Lomba PUPK, dan Lomba Pioneering.

Kepala Lapas Cikarang Imam Sapto Riadi menyampaikan rasa bangga terhadap 10 anggota Pramuka perwakilan Lapas Cikarang itu.

"Kami meraih Juara 1 pada Lomba Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K), dan Juara 3 pada Lomba Pengetahuan Umum dan Pengetahuan Kepramukaan (PUPK)," tuturnya.

Imam menegaskan, persaingannya tidak mudah, sesuai dengan laporan ketua panitia, ada total 29 regu yang mengikuti kegiatan dengan masing-masing regu beranggotakan 10 narapidana dari setiap Lapas/Rutan/LPKA.

"Kita tentu berharap warga binaan dapat meningkatkan kreativitas, produktif dan edukatif, serta dapat mengembangkan mental, fisik, pengetahuan, kecakapan, keterampilan dan pengalaman pramukanya," ucap Imam.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut