get app
inews
Aa Read Next : Kabar Anggaran Makan Bergizi Gratis Dipotong jadi Rp7.500 per Anak, Ini Kata Airlangga Hartarto

Sebut BPK Penting, Irwan Fecho: Prabowo Tak Ingin Keuangan Negara Ada Kebocoran

Selasa, 09 Juli 2024 | 14:46 WIB
header img
Anggota Komisi V DPR RI Irwan. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Presiden RI terpilih Prabowo Subianto sepakat dengan pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa pemerintah akan mengikuti seluruh Rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI karena lembaga tersebut penting bahkan menjadi andalan. Hal ini disampaikan Prabowo kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Senin (8/7/2024).

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Irwan mengatakan, pernyataan tersebut menunjukkan komitmen dan konsistensi Prabowo saat memimpin Indonesia 5 tahun ke depan, bahwa BPK ini akan menjadi andalan dalam mengawasi keuangan rakyat. 

“Pernyataan Pak Prabowo terkait pentingnya peran BPK itu adalah bentuk konsistensi dan komitmen beliau 5 tahun ke depan menjadikan BPK sebagai andalan untuk mengawasi ketat penggunaan uang rakyat,” kata pria yang akrab disapa Irwan Fecho, Selasa (9/7/2024).

Apalagi, lanjut Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur (Kaltim) ini, Prabowo sejak dulu tidak Ingin ada kebocoran keuangan negara, sehingga setiap uang rakyat harus bisa dipertanggungjawabkan. Karenanya, apa yang disampaikan Prabowo harus didukung.

“Beliau kan sejak dulu tidak ingin keuangan negara ada kebocoran dan beliau ingin agar uang rakyat bisa dipertanggungjawabkan. Itu sejalan dengan harapan rakyat selama ini. Harus kita dukung bersama,” ujarnya.

Irwan juga meyakini bahwa dengan pengawasan ketat terhadap uang rakyat, maka target Prabowo seperti pertumbuhan ekonomi 8% dan pengentasan kemiskinan dapat terwujud.

“Saya meyakini dengan pengawasan ketat uang rakyat maka itu berdampak pada pencapaian target pertumbuhan ekonomi pak Prabowo sebesar 8% dan juga mampu menyelesaikan masalah kemiskinan di Tanah Air,” pungkas Anggota Komisi V DPR RI itu.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut