get app
inews
Aa Read Next : Garda M-Klinik Asuransi Astra Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kawasan Industri MM2100

Puluhan Dokter Estetika Ikut Program International Visiting Clinician

Senin, 15 Juli 2024 | 12:18 WIB
header img
Sebanyak 22 dokter estetika dari MD Aesthetic mengikuti program international Visiting Clinician di Korea Selatan. Foto/Istimewa

BEKASI,iNewsBekasi.id- Sebanyak 22 dokter estetika dari MD Aesthetic mengikuti program international Visiting Clinician. Kegiatan diselenggarakan oleh CGBIO dan Stun Medical berlangsung di Korea Selatan.

Program ini terdiri dari serangkaian workshop dan kunjungan industri, serta berbagai kegiatan menarik lainnya yang bertujuan untuk memperkaya pengetahuan para peserta. 

Tidak hanya mendapatkan wawasan baru dan pengetahuan lebih mendalam, dari kegiatan ini bisa menjadi peluang kerja sama internasional yang lebih luas dan diharapkan dapat membawa dampak positif bagi industri kedokteran estetika di Indonesia. 

Sebanyak 22 dokter tersebut mengikuti beberapa rangkaian kegiatan, sesi pertama program ini dibuka oleh Stun Medical yang memperkenalkan produk inovatif mereka yaitu Botanic Exo. 

Botanic Exo merupakan salah satu produk yang memliki ingredients yang unik karena bahan utamanya berasal dari tumbuhan, bukan hewani. Inovasi ini tidak hanya menawarkan alternatif yang lebih ramah lingkungan, tetapi juga menunjukkan potensi besar dalam dunia estetika dan regeneratif. 

Para peserta mendapatkan wawasan mendalam melalui workshop dari expertise yaitu Jang Jin Woo MD, Plastic Surgeon serta kunjungan industri mengenai manfaat dan pengaplikasian Botanic Exo dalam praktek klinis sehari-hari. 

Kegiatan berikutnya berkunjung ke pabrik pembuatan Facetem yaitu CGBIO manufacture. Dalam kunjungan industri, CGBIO memperlihatkan proses pembuatan Facetem. 

Para dokter KOL dan Trainer MD Aesthetic dapat melihat langsung tahap-tahap pembuatan produk ini, serta mendapatkan penjelasan mendalam mengenai teknologi dan inovasi yang digunakan. 

Pada saat sesi workshop beberapa dokter expertise dari Korea Selatan ikut mengisi dan memberikan materi mulai dari Seung-ho Han, M.D., D.M.Sc., Professor yang memberikan materi tentang Anatomy. Jong-Seo Kim M.D Plastic Surgeon memberikan materi tentang Facetem (Forehead, Dorsum of Hand) dan Doo-Yeoul Chang M.D. memberikan materi tentang Facetem & LUXX (Facial area, Neck). 

Selain kegiatan ilmiah, para peserta juga diajak untuk menikmati berbagai destinasi wisata populer di Korea Selatan.  MD Aesthetic menyelenggarakan city tour yang meliputi kunjungan ke Gangchon Rail Bike, Insadong Antique Street, Bukchon Hanok Village, Insadong Street, Hongdae Street, Gyeongbok Palace, National Folklore Museum, dan Myeondong Street. 

Kegiatan ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi para dokter untuk bersantai dan menikmati keindahan Korea Selatan, tetapi juga untuk mempererat hubungan dan kerja sama antarpeserta. 

Menjelang akhir program, para peserta berkesempatan untuk melakukan audiensi bersama delegasi dokter-dokter estetik Indonesia yang dipimpin oleh Mayjen TNI Dian Andriani Ratna Dewi di KBRI Indonesia untuk Korea Selatan. 

Dalam pertemuan ini, disambut langsung Kolonel (AF) Akal Juang selaku Atase Pertahanan RI, dilanjutkan dengan diskusi bersama Joannes Ekaprasetya Tandjung selaku Minister Counsellor Koordinator Fungsi Ekonomi Kreatif dan Digital Percepatan StartUp dan Diplomasi Publik, serta Marviana Sendi Siregar selaku Minister Counsellor Koordinator Fungsi Ekonomi, Investasi dan Perdagangan. 

Diskusi yang berlangsung menekankan pentingnya kerja sama antara Indonesia dan Korea Selatan untuk kemajuan dan perkembangan kedokteran estetika, anti-penuaan, dan pengobatan regeneratif di Indonesia.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut