get app
inews
Aa Read Next : Golkar Institute Diskusi Bareng Menkes dan Badan Gizi Soal Program Makan Siang Gratis

Kabar Anggaran Makan Bergizi Gratis Dipotong jadi Rp7.500 per Anak, Ini Kata Airlangga Hartarto

Rabu, 17 Juli 2024 | 12:01 WIB
header img
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Kabar pemangkasan program makan bergizi gratis yang semula Rp15.000 per anak menjadi Rp7.500 per anak direspons langsung Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Airlangga memastikan anggaran masih sesuai Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBN).

Namun, Ketua Umum Partai Golkar ini mengatakan, implementasi program itu bersifat fleksibel atau bisa berubah.  "Nanti implementasi kan punya fleksibilitas. Tapi, dalam RPABN masih sama Rp15.000," kata Airlangga ketika ditemui di Kantor Kementerian Perekonomian, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Kabar berubahnya alokasi anggaran makan bergizi gratis itu disampaikan Ekonom Verdhana Sekuritas Heriyanto Irawan dalam acara Mandiri Market Outlook 2024.

Heriyanto mengaku pernah diajak diskusi dengan tim ekonom Prabowo-Gibran terkait anggaran MBG itu.  "Menurut saya menarik buat saya adalah setelah dikomunikasikan angka itu Rp71 triliun. Kemudian tugasnya presiden elected ke tim ekonominya itu memikirkan apakah biaya makanan per hari itu bisa enggak diturunin lebih hemat dari Rp15.000, mungkin ke Rp9.000, ke Rp7.500 kah? Kira-kira begitu," ucap Heriyanto.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut