get app
inews
Aa Read Next : Politeknik Negeri Jakarta Gelar Pemilihan Duta Kampus

Jaring Bibit Unggul, Kampus IBLAM Gelar Turnamen Basket Tingkat SMA

Senin, 22 Juli 2024 | 17:03 WIB
header img
Kampus IBLAM menyelenggarakan kompetisi bola basket antar SMA bertajuk IBLAM Basketball Tournament (IBT). Foto/R Ratna Purnama

BEKASI,iNewsBekasi.id- Untuk menggali bakat dan potensi, Kampus IBLAM menyelenggarakan kompetisi bola basket antar SMA bertajuk IBLAM Basketball Tournament (IBT). Tema yang diusung adalah Rising Together with Iblam: Empowering Youth Through Basketball.

Ketua Yayaan STIH IBLAM Rahmat Dwi Putranto mengatakan, turnamen ini digelar untuk menjaring potensi siswa SMA terbaik di Kota Depok. Selain itu kegiatan ini juga digelar untuk wadah akselerasi diri. 

"Kita ingin mengembangkan student atlet bagi anak-anak muda. IBLAM memberikan kesempatan meraih mimpinya bukan hanya secara akademik tapi fashion di olahraga," katanya, Senin (22/7/2024).

Sebagai penyelenggara, pihaknya berupaya mengembangkan dunia olahraga. Sehingga ada keseimbangan dengan di non akademik yaitu olahraga. Sebab, lanjut dia, Indonesia memiliki peluang besar bagi anak-anak muda berkembang di non akademik 

“Di dunia kerja dan karier menuju 2045 bukan hanya unggul di akademis. Tapi nonakademis diperlukan. Kita melihat Indonesia memiliki peluang luar biasa besar. Sehingga kita bisa menyediakan ruang tersebut. Iblam mengembangkan ini Pintar di akademisi tapi kita mengisi ruang lain di non akademis ini," ujarnya.

dia menuturkan, dengan turnamen basket ini digelar satu minggu lebih. Di mana turnamen ini sifatnya semi liga. "Turnamen ini sifatnya semi liga, tapi ada beberapa kali seri selanjutnya. Ada 8 tim dari berbagai sekolah SMA satu Minggu lebih," ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut