get app
inews
Aa Read Next : 1.274 Personel Polda Metro Jaya Naik Pangkat, Kapolda Minta Makin Profesional

Belasan Polisi Dilempari Sekelompok Orang saat Patroli di Kampung Ambon

Sabtu, 27 Juli 2024 | 13:53 WIB
header img
Belasan anggota polisi dilempari batu oleh sekelompok orang tak dikenal saat berpatroli di wilayah Kampung Ambon, Jakarta Barat. Foto: Dok/Ilustrasi

JAKARTA, iNewsBekasi.id -  Belasan anggota polisi dilempari batu oleh sekelompok orang tak dikenal saat berpatroli di wilayah Kampung Ambon, Jakarta Barat. Saat ini, insiden tersebut sedang diusut.

"Saat melakukan patroli ini anggota kami dilempari oleh sebagian kecil oknum masyarakat," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Sabtu (27/7/2024). 

Aksi pelemparan terhadap belasan polisi itu terjadi pada 24 Juli. Berawal dari kegiatan rutin partoli yang dilakukan anggota dari Polres Metro Jakarta Barat.

Awalnya tak ada kejadian menonjol yang ditemukan. Hingga akhirnya belasan polisi itu tiba di sekitaran Komplek Permata atau yang dikenal dengan sebutan Kampung Ambon, muncul orang-orang tak dikenal. Mereka mengepung anggota polisi tersebut. Kemudian melepari dengan batu.

Dengan adanya insiden itu, polisi mulai mengusut aksi pengepungan dan pelemparan tersebut. Sebab, hal itu masuk dalam ranah pidana.

"Ini masih di dalami oleh Polres Metro Jakarta Barat apa kira kira motif dari beberapa oknum masyarakat yang melempari anggota kami ya," kata Ade.

Para perlaku pelemparan itu bisa dipersangkakan dengan Pasal 212 KUHP hingga Pasal 216 KUHP.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut