get app
inews
Aa Read Next : Diskusi Nusantara Maju, Dani Ramdan: Industri Manufaktur Sektor utama Perekonomian Kabupaten Bekasi

Gandeng Pengembang Tokyo Disneyland Jepang, Jababeka Luncurkan Klaster Ibuki

Senin, 29 Juli 2024 | 11:10 WIB
header img
Jababeka Residence meluncurkan Klaster Ibuki. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.idJababeka Residence bersama Mitsui Fudosan Asia meluncurkan hunian bergaya Jepang yakni klaster Ibuki. Mitsui Fudosan Asia merupakan pengembang ternama dengan segudang  proyek salah satunya Tokyo Disneyland Jepang.

Senior General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence Ferry Thahir mengatakan, beberapa tahun ke belakang, gaya hidup minimalis dan zen ala Jepang populer di kalangan masyarakat Indonesia dan diaplikasikan dalam seluruh aspek kehidupan. 

Salah satunya desain hunian minimalis yang meski simpel, namun tetap dapat mengoptimalkan setiap ruang yang ada. "Untuk itu, kami bersama Mitsui Fudosan Asia meluncurkan klaster Ibuki,” kata Ferry dalam siaran tertulis pada Senin (29/7/2024). 

Menurut dia, Ibuki diambil dari bahasa Jepang yang memiliki makna cukup dalam yakni fresh breath dengan filosofi “The New Beginnings and Fresh Start”. Diharapkan dengan hadirnya Ibuki dapat menjadi titik awal keluarga baru dalam memulai kehidupan dan membangun harapan-harapan yang lebih besar. 

Terdapat dua tipe di klaster Ibuki, yakni Ibuki Hakusan (LB43/LT45) dan Ibuki Fujisan (LB54/LT60). Keduanya merupakan hunian dua lantai bergaya Jepang dengan 3 kamar tidur yang sudah disematkan fitur smart door lock, ceiling tinggi, sistem ventilasi silang, layout rumah yang fleksibel, dan layout rumah terbuka.

Ferry mengatakan, ada tiga poin menarik dari Ibuki yakni sistem ventilasi yang bagus, 24 jam keamanan dengan one gate system dan pantauan CCTV, serta proyek hasil kolaborasi dengan MFA tentunya memastikan bahwa pemilihan material pun tidak sembarangan. 

Senior Manager Mitsui Fudosan Asia Takeo Katakura menuturkan, pihaknya sudah pernah melakukan kolaborasi dengan Jababeka Residence pada klaster Wimbledon. 

"Kami sangat senang bisa berkolaborasi kembali untuk klaster Ibuki. Keduanya merupakan rumah tapak dengan desain modern Jepang,” tuturnya. 

“Pada momen peluncuran ini, kami ingin mengajak konsumen untuk melihat langsung show unit dari klaster terbaru kami yakni Ibuki. Kami ingin memperlihatkan dan memberikan pengalaman langsung bagaimana hunian bergaya Jepang modern yang nyaman dan berkualitas,” sambungnya. 

Ketertarikan Masyarakat Indonesia terhadap Budaya Jepang

Selain desain hunian ala Jepang yang sedang naik daun, animo masyarakat Indonesia terhadap budaya negeri sakura juga terus meningkat. Menangkap fenomena ini, Komunitas Alumni Jepang di Indonesia (KAJI) kembali menggelar Festival Sakura Matsuri pada 27-28 Juli 2024 di Hollywood Junction Jababeka Cikarang dengan tema “Spirit Harmoni Indonesia-Jepang”. 

Acara ini merupakan kolaborasi antara KAJI dengan Jababeka Residence, serta turut menjadi momentum VIP Launching Ibuki. 

Festival ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya antar kedua negara yakni Jepang dan Indonesia. Dengan keberagaman yang dihadirkan dalam acara ini, tentunya akan membawa kebahagiaan bagi masyarakat yang hadir dan kontribusi positif bagi industri maupun pariwisata sekitar Kota Jababeka Cikarang.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut