get app
inews
Aa Read Next : Apple TV Kebanjiran Pelanggan usai Lionel Messi Merumput di Amerika

Van Nistelrooy: Messi atau Ronaldo?

Rabu, 04 Agustus 2021 | 23:46 WIB
header img
Legenda Manchester United (MU) Ruud Van Nistelrooy ikut meramaikan perdebatan pilih Lionel Messi atau Christiano Ronaldo. Jawabannya agak sedikit mengejutkan. (Foto: Team Talk)

AMSTERDAM, iNews.id - Legenda Manchester United (MU) Ruud Van Nistelrooy bomber asal Belanda ikut meramaikan perdebatan pemilihan Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo. Jawabannya cukup mengejutkan.

Van Nistelrooy pernah menjadi salah satu rekan tim CR7 di MU pada periode 2003-2006. Mereka bahu-membahu membawa The Red Devils juara Piala FA 2003/2004 dan Piala Liga Inggris 2005/2006. Keduanya juga sempat bermain bareng di Real Madrid.

Momen tersebut membuat Van Nistelrooy paham betul kehebatan Ronaldo. Namun striker legendaris asal Belanda itu malah menyebut Messi lebih jago ketimbang sahabatnya itu.

"Tidak ada satu pun yang dapat menyamai level Messi, dia seperti pemain yang ada di PlayStation," kata Nistelrooy mengutip dari Sportskeeda, Rabu(4/8/2021).

Mantan rival Thierry Henry itu memuji La Pulga setinggi langit. Dia bahkan menyebut Messi punya skill gabungan Ronaldo dan empat pemain top lainnya.

"Tidak ada yang bisa mendekati Messi. Ronaldo adalah seorang pencetak gol ulung. (Andres) Iniesta memiliki visi bermain brilian, (Mohamed) Salah ,(Sadio)Mane ,(Eden) Hazard dan (Kylian) Mbappe adalah pemain luar biasa. Namun, Messi memiliki semuanya," ucapnya.

Saat masih di Madrid, Van Nistelrooy beberapa kali jumpa Messi dan Barcelona. Satu momen tak akan pernah yakni El Clasico tanggal 10 Maret 2007 pada ajang Liga Spanyol di Camp Nou.

Kala itu Madrid unggul tiga kali berkat dua gol Van Nistelrooy dan satu torehan Sergio Ramos. Tapi Messi yang baru berusia 19 tahun jadi pembeda. Dia berhasil mencetak hattrick dan memaksa laga berakhir imbang 3-3.

Editor : Muhammad Rizky Permana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut