get app
inews
Aa Read Next : Diskusi Nusantara Maju, Dani Ramdan: Industri Manufaktur Sektor utama Perekonomian Kabupaten Bekasi

Kementerian Pertahanan RI Jalin Kerjasama dengan LPK KSP Karawang

Kamis, 05 Agustus 2021 | 02:24 WIB
header img
Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan RI (Pusrehab) menyelenggarakan pembukaan penyerahaan peserta program rehabilitasi vokasional kelas jauh yang bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja Kuta Singaperbangsa Karawang (Foto: JabarEkspres)

BEKASI, iNews.id - Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan RI (Pusrehab) menyelenggarakan pembukaan penyerahaan peserta program rehabilitasi vokasional kelas jauh yang bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja Kuta Singaperbangsa Karawang, Rabu (4/8/2021).

Acara dihadiri pimpinan pusat rehabilitasi kemhan yang diwakili Kolonel CKM Drs Adi Priyono Apt Mkes, Perwakilan dari Batalion Tengkorak 305 Kostrad Karawang, Camat Ciampel, serta pemdes bidang Latas Dinsaker Karawang.

Kolonel CKm Drs Adi Priyono Apt Mkes dalam sambutannya mengatakan bahwa Pusrehab Kemhan mempunyai tugas melaksanakan pelayanan rehabilitasi medik, vokasional dan sosial untuk personel pertahanan, bagi penyandang Diabilitasi berdomisili.

Terlebih, program ini dapat terselenggara atas dasar Keputusan Menteri Pertahanan Nomor KEP/1469/M/VIII/2017 tanggal 14 Agustus 201 mengenai penyelengaraan rehabilitasi vokasional penyandang disabilitas personel TNI dan PNS Kemhan Kelas Jauh yang dilaksanakan di wilayah angkatan kotama.

"Tujuannya adalah untuk melahirkan personel Mandiri produktif dan meningkatkan jiwa enterpreneurer setelah mendapatkan pelatihan," ujar Kolonel CKM Drs Adi Priyono Apt Mkes di aula LPK Kuta Singaperbangsa Karawang.

Sehubungan dengan itu, diajukan satu orang penyandang disabilitas personel TNI atas nama Kopda M Hiban Syarbani guna mengikuti pelatihan operator komputer di LPK Kuta Singaperbangsa Dusun Cidampa Rt 10/Rw 14 Desa Kutanegara Kec. Ciampel Kab Karawang Prov. Jawa Barat.

"Adapun pelaksanaan kegiatan belajar mengajar mulai tanggal 4 Agustus sampai dengan 5 November 2021," tuturnya.

Pimpinan LPK Kuta Singaperbangsa Dadi Mulyadi SH yang diwakili Instruktur Program Pelatihan Komputer LPK Kuta Singaperbangsa Haris Ernanda berpesan khusus kepada para utusan dari Kementerian Pertahanan semoga kerja sama ini adalah awal dari kekuatan ukhuwah dalam bersama-sama menggalang persatuan dengan semangat kebangsaan dan gotong-royong untuk saling memuliakan sesama manusia dengan cara memberikan pendampingan olah kemampuan dan keahlian khusus kepada seseorang yang disabilitas.

"Agar kelak dia dapat memiliki daya produktivitas yang membuat dirinya survive baik bagi individunya, serta keluarganya. Karena hari indah dimasa depan akan sukses kita capai dengan cara kita saling memuliakan kepada sesama manusia sebangsa setanah air," ujar Direktur LPK Kuta Singaperbangsa Dadi Mulyadi SH di Karawang.

Selain itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Karawang yang diwakili Ibu Irama Bidang Latas mengatakan pihaknya sangat bangga dan apresiasi yang tinggi atas terjalinnya kerja sama antara LPK Kuta Singaperbangsa dengan Pusat Rehabilitasi Kemhan Republik Indonesia.

"Kami dari disnaker Karawang sangat mengapresiasi Pusrenhab dan LPK yang ada di Karawang ini khususnya LPK Kuta Singaperbangsa Karawang," tuturnya.

Perlu diketahui bahwa LPK Kuta Singaperbangsa ini memiliki tiga program pelatihan, yaitu bahasa Inggris, Jepang dan komputer yang telah terakrediatsi. Selama mengikuti program pelatihan di LPK peserta didik tidak dipungut biaya apapun.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut