get app
inews
Aa Read Next : Tripatra Tandatangani Kontrak dengan ARC untuk Proyek Penyulingan Minyak Sawit di Kaltim

Perluasan Jangkauan Layanan Keuangan Digital, Sahabat Sampoerna Gandeng 360Kredi

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 10:46 WIB
header img
360Kredi dan Bank Sampoerna menjalin kerja sama loan channeling atau penerusan kredit. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- PT Inovasi Terdepan Nusantara (360Kredi) dan Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) menjalin kerja sama loan channeling atau penerusan kredit. Ini dilakukan  untuk memperluas jangkauan layanan keuangan digital bagi masyarakat. 

CEO 360Kredi Kuseryansyah mengatakan, kerja sama ini bagian penting dalam usaha penyediaan layanan keuangan inklusif yang aman, mudah, dan cepat. 
Melalui kerja sama ini pula 360Kredi dan Bank Sampoerna berperan aktif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia untuk menjadi lebih baik dan madani.

"Kami berharap kerja sama ini bisa berjalan panjang, bisa tumbuh dan sehat, membawa manfaat bagi masyarakat, serta menguntungkan kedua belah pihak, baik 360Kredi maupun Bank Sampoerna. Adanya kerja sama ini sekaligus menjadi milestone penting bagi perkembangan 360Kredi," kata Kuseryansyah dalam siaran tertulis pada Jumat (9/8/2024).

Direktur Finance & Business Planning Bank Sahabat Sampoerna Henky Suryaputra mengungkapkan, Bank Sampoerna menyambut baik terjalinnya kemitraan dengan platfrom P2P lending 360Kredi dalam mendukung pertumbuhan fintech lending sebagai solusi pendanaan bagi masyarakat.

“Kemitraan dengan 360Kredi mencerminkan satu dari tiga pilar utama perusahaan, yaitu UMKM, pengembangan teknologi, dan kolaborasi. Dengan memperkuat kolaborasi dan digitalisasi, Bank Sampoerna berharap dapat membantu masyarakat dan pelaku UMKM dalam mendapatkan akses pendanaan produktif dengan lebih mudah,” ungkapnya.

Kuseryansyah menambahkan, kerja sama ini juga mengukuhkan komitmen 360Kredi dalam mengembangkan dan menguatkan industri fintech melalui peer to peer lending bagi perekonomian nasional, sekaligus upaya untuk meningkatkan kontribusi dalam mencapai inklusi keuangan yang semakin merata di Indonesia.

“Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk adanya kepercayaan dari mitra industri perbankan kepada perusahaan. Tentu kepercayaan ini akan meningkatkan kualitas penyaluran pendanaan secara merata,” ujarnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut