get app
inews
Aa Read Next : 12 Parpol Usung Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta 2024

Jelang Pilgub Jakarta, RK Akan Cinta Persija, Anies: Biarkan Politik Terpisah dari Sepak Bola!

Minggu, 11 Agustus 2024 | 12:06 WIB
header img
Anies Baswedan di Jakarta International Stadium (JIS) (dok. istimewa)

BEKASI, iNewsBekasi.id- Anies Baswedan merespons janji bakal calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) yang akan mencintai Jakarta dan seisinya, termasuk mendukung Persija. Anies bersyukur sejak dahulu mendukung Persija.

"Saya bersyukur, saya sudah mencintai Persija dari dahulu dan akan terus mencintai dan kita ingin Persija makin maju, sama The Jak. The Jak makin jadi contoh suporter yang bisa mengirimkan semangat, suporter yang jadi teladan," ungkap Anies di Jakarta Internasional Stadium (JIS), usai menonton laga Persija vs Barito Putra, Sabtu (10/8/2024) malam.

Anies mencontohkan Jakmania yang tulus memberikan dukungan kepada Persija. 
"The Jak datang dengan ketulusan untuk dukung klub kesayangannya agar menang, ini kecintaan kepada klub yang luar biasa dan saya bersyukur karena ikut mencintai (Persija)," ujarnya.

Disunggung bagaimana nantinya jika Jakarta dipimpin sosok pendukung Persib, Anies berharap persoalan politik dipisahkan dengan sepak bola. Pasalnya, sepak bola seharusnya menjadi olahraga yang mempersatukan.

"Insya Allah Jakmania makin suportif. Biarkan proses politik terpisah dari sepak bola, biarkan proses politik itu tak disambungkan dengan hal sepak bola. Kita kerjakan untuk sepakbola, kecintaan kita pada rasa kebersamaan yang muncul dalam pertandingan-pertandingan sepak bola," katanya.

"Jadi, yuk kita sama-sama dukung tim olahraga kita yang disukai, saya mencintai Persija karena itu saya support Persija, dan enggak usah dicampurkan dengan politik," kata Anies lagi.

Sebelumnya diberitakan, RK berjanji bakal mencintai Persija dan suporternya, The Jakmania. Mantan Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat itu mengibaratkan Jakarta sebagai rumah.

"Kalau saya ke Jakarta saya akan mencintai Jakarta dengan seisinya, termasuk the Jak, termasuk Persija. Itu mah rumus tata krama dari orang baru masuk ke sebuah rumah," ujar RK, Kamis (8/8/2024).

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut