get app
inews
Aa Read Next : Sakit Hati Adiknya Dipukuli, Kakak di Karawang Bacok Pelaku Pakai Golok hingga Luka Parah

Pelabuhan Tikus Dijadikan Jalur Distribusi Peredaran Narkotika di Karawang

Kamis, 05 Agustus 2021 | 23:13 WIB
header img
Ilustrasi Narkoba. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

KARAWANG, iNews.id - Distribusi narkotika di Kabupaten Karawang masuk melalui jalur laut dari wilayah utara Kabupaten Karawang.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat Brigjen Pol Benny Gunawan saat menyerahkan penghargaan kepada Bupati Karawang di Ruang Rapat Kerja Bupati, Kamis 5 Agustus 2021.

"Karawang di sebagian wilayahnya adalah laut, banyak terdapat pelabuhan-pelabuhan tikus sebagai jalur distribusi masuknya peredaran gelap narkotika," ujar Benny.

Upaya mengantisipasi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kabupaten Karawang perlu adanya sinergi antara pihak pemerintahan bersama BNN Kabupaten dan seluruh unsur terkait melalui program Pencegahan dan Pemberantasan, penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

"Ini adalah penghargaan yang pertama diberikan BNN kepada Kepala Daerah yang telah berpartisipasi pada pelaksanaan kegiatan P4GN," ucap Benny.

Perlu adanya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat mengingat narkotika adalah zat berbahaya yang dapat menghancurkan generasi bangsa dan menjadi tanggung jawab bersama.

Pemerintah Daerah bersama BNNK Karawang telah membentuk sebanyak 171 desa di Karawang untuk mendukung program Pencegahan dan Pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (P4GN).

Editor : Muhammad Rizky Permana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut