get app
inews
Aa Read Next : Tri Adhianto atau Mochtar Mohamad untuk Pilkada Kota Bekasi, Tunggu Rekomendasi PDI Perjuangan 

Dengar PDIP Mau Direbut, Megawati: Saya Siap Jadi Ketum Lagi!

Rabu, 14 Agustus 2024 | 18:02 WIB
header img
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto/YouTube PDIP

BEKASI, iNewsBekasi.id- Megawati Soekarnoputri menyatakan siap menjadi Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan (PDIP) kembali pada periode berikutnya. Adanya kabar pihak lain yang ingin merebut PDIP menjadi alasan Megawati siap kembali menjadi Ketua Umum PDIP. 

Megawati mengatakan, usianya sudah menginjak 77 tahun dan menurut aturan orang seusianya seharusnya sudah memasuki masa pensiun.

Namun, dia mengaku menerima aspirasi dari banyak kader PDIP yang menginginkannya tetap menjadi orang nomor satu di partai berlambang banteng tersebut.

"Aku bilang sama Hasto (Sekjen PDIP Hasto Kristyanto), 'Gue pikirin dulu ya, To (jadi ketum PDIP lagi). Gue rasanya kepengen juga deh kumpul sama keluarga, ini disuruh jadi ketum lagi, ketum lagi'. Udah gitu sekarang ada orang mau ngambil pula PDI Perjuangan, gawat," ungkap Megawati di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/8/2024).

Presiden kelima RI itu pun mengakui kabar tersebut membuatnya mempertimbangkan ulang wacana pensiun dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Aku dengar itu tadinya, 'Gue mau pensiun ah'. Saya kan sudah punya cicit. Aduh cicitku lucu banget, jadi darling saya. Aih tau-tau disuruh jadi ketua umum tapi enggak nurut semua, ngapain? enggak nurut," tuturnya

"Eh begitu dengar ini akan diambil nih kayaknya PDI Perjuangan, saya mau jadi ketua umum lagi! Keren apa enggak?" tegasnya. 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut