get app
inews
Aa Read Next : Tak Jauh dari Bekasi, Ini Mal Pertama di Indonesia

Politeknik Negeri Jakarta Gelar Pemilihan Duta Kampus

Kamis, 15 Agustus 2024 | 20:59 WIB
header img
Politeknik Negeri Jakarta menggelar Acara Grand Final Pemilihan Duta Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

BEKASI,iNewsBekasi.idPoliteknik Negeri Jakarta menggelar Acara Grand Final Pemilihan Duta Politeknik Negeri Jakarta (PNJ). Acara ini sudah mencapai pada Batch 4 dan menghasilkan mahasiswa-mahasiswi terbaik sebagai representasi dari setiap jurusan yang ada di PNJ. 

Koordinator Humas dan Keprotokolan Andhika Rizkyansah mengatakan, kehadiran Duta PNJ memiliki peran yang sangat strategis. Mereka diharapkan dapat meningkatkan citra positif Politeknik Negeri Jakarta. 

“Para Duta PNJ diharapkan mampu menjadi role model bagi mahasiswa lainnya, serta menjadi representasi mahasiswa yang memiliki nilai-nilai kebaikan, integritas, dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” kata Andhika, Kamis (15/8/2024).

Juri pada Pemilihan Duta Kampus PNJ 2024 yaitu Giok Kinski Maharani sebagai Puteri Indonesia Intelegensia, Akmad Yazid Nugraha sebagai Psikis Psikologi Universitas Indonesia, Reagen Evan Collin sebagai Duta Pariwisata Indonesia 2023 dan Dr. Nidia Sofa selaku dosen Politeknik Negeri Jakarta Partisipasi dan Kategori Kompetisi

“Sebuah kebanggaan tersendiri mengumumkan bahwa Pemilihan Duta Kampus PNJ mendapat antusiasme dengan diikuti oleh total 59 mahasiswa yang mendaftar pada seleksi berkas dan berakhir dengan menghasilkan 18 mahasiswa-mahasiswa terbaik dari jurusan yang ada di Politeknik Negeri Jakarta yang berkompetisi pada Grand Final Duta Kampus PNJ 2024,” ujarnya.

Grand Final merupakan  penentuan pada tahapan Pemilihan Duta Kampus PNJ yang akan ditentuka penerima nominasi Best Of The Best, Favorit dan Inteligensia melalui penilaian dari Juri Eksternal dan Internal. Setelah para finalis menjawab pertanyaan yang didapatkan secara acak di depan para dewan juri maka terpilihlah pemenang dari mahasiswa terbaik Politeknik Negeri Jakarta. 

“Dengan terpilihnya mereka telah menunjukkan kualitas dan potensi yang luar biasa. Kami yakin melalui ajang ini peserta akan makin terasah kemampuannya baik dalam hal komunikasi, kepemimpinan dan jejaring,” tukasnya.

Harapan di masa yang akan datang melalui ajang Duta Kampus PNJ, Politeknik Negeri Jakarta akan semakin dikenal oleh masyarakat luas dan para stakeholder. Duta PNJ dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk mengembangkan diri dan berkontribusi aktif dalam membangun bangsa.

“Duta sebenarnya adalah mereka yang berperan aktif dalam menjadi representasi institusi dan Jadilah duta yang terbaik untuk PNJ Semoga acara ini berjalan lancar dan sukses,” ucapnya.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut