get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Ternyata Segini Besaran Gaji Messi di Inter Miami: Angka yang Buat Mata Melotot!

Ini Sederet Prestasi Membanggakan Lionel Messi Selama di Barcelona

Jum'at, 06 Agustus 2021 | 14:42 WIB
header img
Lionel Messi dan trofi Copa del Rey 2020/2021. (Foto: Reuters)

BARCELONA, iNews.id - Masa-masa Lionel Messi di Barcelona dipastikan sudah berakhir usai keduanya tidak menyepakati perpanjangan kontrak pada Jumat (6/8/2021). Di sisi lain, pendukung Barcelona selalu mengingat pencapaian Lionel Messi selama 17 tahun.

Bergabung dengan Barcelona pada 2004 silam, Lionel Messi mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang berhasil mencetak gol di La Liga. Pada tahun yang sama, Lionel Messi turut membantu Barcelona meraih gelar ganda yakni La Liga dan juga Liga Champions.

Sepanjang perjalanannya di Barcelona, Lionel Messi telah membukukan penampilan terbaiknya sebanyak 778 permainan. Selama itu juga dia menoreh predikat Ballon d’Or sebanyak 6 kali. Pencapaian ini menjadi salah satu yang terbanyak sepanjang sejarah.

Bukan hanya itu, dari penampilannya Lionel Messi sudah menyumbangkan sebanyak 672 gol bersama Barcelona di laga kompetitif. Gol ini membawa namanya masuk pada daftar pencetak gol terbanyak di level klub.

Dia pun mencatatkan namanya sebagai penyumbang assist terbanyak dalam catatan sejarah sepak bola. El Messiah bersama Blaugrana telah memberikan 305 assist.

Lionel Messi juga menjadi pemeran utama yang mengangkat nama Barcelona semakin disegani klub-klub besar Eropa. Dari 26 gelar juara liga Barcelona, 10 di antaranya diraih ketika Lionel Messi bermain untuk klub.

Ada pula pencapaian domestik lainnya seperti Copa Del Rey yang diraihnya sebanyak 7 kali. Serta Supercopa De Espana yang telah Lionel Messi capai sebanyak 8 kali bersama klub.

Di ajang internasional, Lionel Messi juga tak pernah absen menyumbangkan gelar. Sebanyak 4 gelar Liga Champions diraih Barcelona yakni pada 2005-2006, 2008-2009, 2010-2011, dan 2014-2015.

Selanjutnya, Lionel Messi turut menyumbang tiga kali gelar UEFA Super Cup. Selain itu dia juga turut andil dalam membawa Barcelona merebut tiga kali gelar Piala Dunia Antarklub.

Kepergian Lionel Messi dari Camp Nou tentu kehilangan besar bagi Barcelona. Sekiranya tak ada lagi satupun pemain di dunia yang bisa melampaui catatan prestasinya.

Berikut catatan prestasi Lionel Messi selama di Barcelona :

10 kali Juara La Liga

7 kali Juara Copa Del Rey

8 kali juara Supercopa De Espana

4 kali juara Liga Champions

3 kali juara UEFA Super Cup

3 kali juara Piala Dunia antar klub

Editor : Muhammad Rizky Permana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut