get app
inews
Aa Read Next : Apa Itu Nuklir? Ini Manfaat dan Bahayanya

Gokil! Dua Benda Termahal di Dunia Ini Harganya Melebihi Nuklir

Rabu, 02 Maret 2022 | 07:00 WIB
header img
Batu Taaffeite lebih mahal dari nuklir (Foto: iNews Variety Show/YouTube)

iNews.id - Nuklir menjadi senjarah perang paling mematikan di dunia. Untuk membeli nuklir dan alat pendorong, serta pemicu reaksi kimia sebagai bahan bakarnya, pemerintah dan militer harus mengeluarkan biaya sekira USD4000 atau Rp50 juta per gram-nya.

Namun, ternyata biaya yang sudah dianggap paling mahal bagi seluruh negara itu tak sebanding dengan harga benda-benda berikut ini. 

Berikut adalah benda-benda yang memiliki nilai lebih mahal daripada nuklir, dikutip dari tayangan New Top File YouTube iNews Variety Show, Selasa (2/3/2022).

Tritium

Tritium pernah terlepas dalam jumlah besar ke alam bebas dan mengancam kesehatan warga Jepang tak jauh dari reaktor nuklir ketika Tsunami di 2011.

Ketika seseorang menghirup atau menelan Tritium, mereka akan langsung terkena radiasi dan meracuni tubuh cukup parah. Namun, pada dasarnya mineral Tritium hanya dihasilkan oleh radiasi matahari yang membuatnya sulit ditemukan.

Akan tetapi, Tritium juga bisa dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai lampu abadi yang tak akan mati. Saat ini pun para peneliti telah berhasil menciptakan Tritium lewat reaksi nuklir dan digunakan sebagai sumber utama PLTN. Tritium buatan manusia ini berharga sekira USD30.000 atau sekira Rp350 juta per gram.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut