get app
inews
Aa Read Next : Diskusi Nusantara Maju, Dani Ramdan: Industri Manufaktur Sektor utama Perekonomian Kabupaten Bekasi

3 Paslon Bupati-Wakil Bupati Bekasi Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Cibitung

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 11:03 WIB
header img
Tiga paslon Bupati-Wakil Bupati Bekasi menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Cibitung, Kabupaten Bekasi. Foto/Pemkab Bekasi

BEKASI, iNewsBekasi.id- Tiga bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi mulai menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Cibitung Kabupaten Bekasi. Pemeriksaan kesehatan ini berlangsung 30 Agustus hingga 2 September 2024. 

KPU Kabupaten Bekasi telah menerima tiga pasangan calon yang akan bertarung pada Pilkada 2024. Mereka yakni, BN Holik Qodratulloh-Faizal Hafan Farid, Dani Ramdan-Romli, Ade Kuswara Kunang-Asep Surya Atmaja

Ketua KPU Kabupaten Bekasi Ali Rido mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini untuk melengkapi berkas pendaftaran yang telah disampaikan sebelumnya. Nantinya hasil Medical Check Up (MCU) tersebut akan dituangkan dalam persyaratan administrasi. 

"Kegiatan MCU ini berlangsung selama tiga hari terhitung sejak 30-31 Agustus dan 2 September mendatang," kata Ali dikutip dari laman resmi Pemkab Bekasi pada Sbtu (31/8/2024). 

Tak hanya itu para paslon juga langsung menjalani pemeriksaan narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) kemudian dilanjutkan dengan tes psikologis.

Direktur RSUD Kabupaten Bekasi, Arief Kurnia mengatakan, telah membentuk tim yang terdiri dari para dokter spesialis yang akan bertugas untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Dimulai pada hari pertama, untuk sesi awal menjalani tes dari BNN dilanjut dengan tes MMPI. 

Kemudian di hari kedua, akan ada pemeriksaan fisik dan pemeriksaan laboratorium. Terakhir, menjalani pemeriksaan MRI. 

"Kami berkomitmen untuk melaksanakan tugas sebaik mungkin secara profesional. Semoga kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ke depan, dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut