get app
inews
Aa Read Next : PLN Icon Plus Dukung Penuh PLN dalam Kegiatan Upacara HUT RI ke-79 di IKN

Selain IKN, Irwan Demokrat Yakini Komitmen Prabowo soal Pelestarian Lingkungan dan Budaya

Senin, 02 September 2024 | 13:12 WIB
header img
Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Irwan. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Irwan menilai adanya harapan dan optimisme dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait keyakinannya terhadap komitmen Presiden terpilih Prabowo Subianto, yang akan melanjutkan hilirisasi dan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 

Legislator asal Kalimantan Timur (Kaltim) itu mengatakan, keyakinan Jokowi sangat rasional karena baik hilirisasi maupun IKN sudah masuk ke program Asta Cita maupun 17 prioritas program Prabowo.

Dengan Indonesia yang kaya akan sumber daya alam (SDA), lanjut Irwan, maka sangat potensial dilakukan hilirasi di berbagai sektor, khususnya sektor perekonomian rakyat, baik itu produk pertanian hingga pertambangan.

"Indonesia sangat potensial untuk dilakukan hilirisasi terutama yang sangat dekat dengan ekonomi rakyat seperti produk-produk pertanian dan perkebunan termasuk yang sekarang eksisting seperti produk sawit, migas dan pertambangan," kata pria yang akrab disapa Irwan Fecho itu kepada wartawan, Senin (2/9/2024).  

Doktor Kehutanan Universitas Mulawarman ini menuturkan, pembangunan IKN yang sudah mencapai kawasan inti pusat pemerintahan. Sehingga tinggal dilanjutkan optimalisaso pembangunannya.

Namun, ia pun mengingatkan bahwa ada hal mendesak lainnya yang perlu diperhatikan oleh Prabowo, yakni menjamin pelestarian lingkungan hidup dan hutan. Dan, Irwan meyakni, Prabowo memiliki komitmen untuk melaksanakan ekonomi hijau dan kehidupan yang selaras antara lingkungan dan budaya.

"Pak Prabowo komitmen untuk pelaksanaan ekonomi Hijau dan memperkuat penyelarasan kehidupan yang harmonis dengan lingkungan, alam dan budaya dengan masyarakat termasuk masyarakat hukum adat," tutur Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim itu.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut