get app
inews
Aa Read Next : Top Up OVO via SeaBank Petunjuk dan Persyaratan yang Harus Diperhatikan

Klub Ini Diprediksi Jadi Tujuan Lionel Messi Usai Tinggalkan Barcelona

Jum'at, 06 Agustus 2021 | 21:49 WIB
header img
Lionel Messi Resmi tinggalkan Barcelona (Foto: AP/Christophe Ena)

BEKASI, iNews.id - Lionel Messi resmi berpisah dengan Barcelona, Jumat (6/8/2021) dini hari WIB. Nah, berikut 3 klub yang diprediksi dapat menjadi tujuan
baru La Pulga

Messi kini tidak bisa memperkuat Blaugrana kembali karena aturan LaLiga soal batas gaji pemain. Sebelumnya, Bintang Argentina itu dikabarkan
bakal memperpanjang kontraknya bersama Barcelona. 

Tetapi, diluar dugaan Barcelona malah mengumumkan rencana mereka gagal. Lionel Messi tidak dapat memperpanjang kontrak terbarunya dan saat ini 
berstatus bebas transfer.

Kesepakatan itupun sekaligus mengakhiri perjalanan Lionel Messi dengan Barcelona yang terjalin sejak lama. Mulai dari akademi sampai tim senior.

Pada level senior, Messi menyumbang 672 gol dan 35 trofi untuk Barcelona. Bahkan, dia juga mencatatkan diri sebagai top skor Los Cules dan LaLiga sepanjang masa.

Berikut ini 3 tim yang dapat menjadi destinasi baru peraih enam Ballon d'Or itu.

1. Paris Saint-Germain

Paris Saint Germain atau PSG menjadi klub terdepan yang mengincar messi. Klub asal Prancis ini memang sudah lama memantau bintang 34 tahun itu, setidaknya satu tahun terakhir 
saat masa depannya di Barcelona terus dispekulasikan.

Secara finansial, PSG memang menjadi salah satu tim yang bisa mengeluarkan 30 juta euro guna menggaji messi.
Terlebih, La Pulga juga akan lebih mudah beradaptasi di Parc des Princes, sebab terdapat beberapa pemain Argentina, yaitu Angel Di Maria dan Leandro Paredes.

Bahkan, Messi juga akan bertemu lagi dengan Neymar jika bergabung bersama PSG. Seperti diketahui, keduanya adalah mantan tandem Barcelona yang masih
menjalin persahabatan erat sampai saat ini.

2. Manchester City

Selain PSG, Man City menjadi klub berikutnya yang dilaporkan akan mendatangkan Messi. Dengan kekuatan dana City Footbal Group yang dikusai perusahaan Sheikh Mansour, tentunya bukan hal yang sulit bagi juara Liga Inggris tahun lalu ini menggaji Messi. Apalagi, Man City mempunyai poin lebih dengan adanya Pep Guardiola sebagai manajer tim. 

Juru taktik Spanyol itu pernah membesut Messi semasa menangani Barcelona pada 2008-2012 dan meraih sukses bersama-sama. Meskipun begitu, keinginan Man City untuk memboyong Messi kabarnya mulai surut, menyusul kedatangan Jack Grealish seharga 100 juta paun. 
Eks pemain Aston Villa itu telah diberi nomor punggung keramat 10, The Sky Blues.


3. Inter Miami

Lionel Messi mengakui dirinya tertarik mencoba kompetisi Liga Amerika Serikat (MLS). Hal itu disampaikannya di akhir tahun 2020 saat masih berseragam Barcelona.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin merasakan liga Amerika Serikat. Tapi itu bukan untuk saat ini, ya," kata Messi kepada La Sexta.

Inter Miami menjadi klub MLS yang kerap dikaitkan dengan Lionel Messi. Tim yang dimiliki David Beckham bahkan diklaim telah berbicara dengan ayah Messi, Jorge Messi, guna merealisasikan transfer.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut