get app
inews
Aa Read Next : Baku Pukul karena Tak Dipinjami Piring, 1 Orang di Jatiasih Bekasi Tewas

Ratusan Brand Cat dan Pelapis Terkemuka Seluruh Dunia Ikuti Asia Pacific Coatings Show di JCC

Rabu, 11 September 2024 | 16:07 WIB
header img
Asia Pacific Coatings Show resmi dibuka pada Rabu (11/9/2024) di Jakarta Convention Center (JCC).  

BEKASI, iNewsBekasi.id- Asia Pacific Coatings Show resmi dibuka pada Rabu (11/9/2024). Sejumlah produsen ternama industri cat dan pelapis ikut ambil bagian dalam event yang digelar di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Indonesia.  

Exhibitor ternama di industri cat dan pelapis yang ambil bagian dalam event ini di antaranya, Allnex Resins Indonesia, Inoue-nissei Engineering, Mata Pelangi Chemindo, Galic Bina Mada, WWRC Indonesia, Buhler Indonesia, NETZSCH, Biuged Laboratory Instruments, dan Indopicri.

Associate Vice President-The Coatings Group, Paddy O’Neill mengatakan, pameran ini digelar selama tiga hari hingga 13 September 2024. Pengunjung dapat berinteraksi dengan lebih dari 230 brand terkemuka yang datang dari 15 negara. 

"Brand terkemuka ini  mewakili seluruh segmen industri pelapis, mulai dari pemasok bahan baku hingga produsen peralatan. Acara ini merupakan platform utama bagi para pelaku industri untuk menemukan produk dan solusi terbaru serta mengeksplorasi inovasi, tren, dan peluang terkini," kata Paddy O’Neill, Rabu (11/9/2024). 

Paddy O’Neill menuturkan, pihaknya sangat antusias menyambut para pengunjung di acara fantastis ini di Jakarta. Dengan tiket yang terjual habis dan berbagai fitur baru, pameran ini tetap menjadi yang terdepan dalam menghubungkan pelaku industri pelapis di kawasan Asia Pasifik.

Selain kesempatan untuk melakukan business networking, lanjut dia, peserta acara dapat mengikuti kegiatan Asia Pacific Coatings Conference dan Business Presentations Hub untuk meningkatkan pengetahuan tentang industri. 

Konferensi dengan tema 'Creating a better world through paint’’ yang dimulai hari ini menghadirkan Director Orr & Boss Consulting, Doug Bohn dengan pembahasan overview mengenai pasar pelapis global. 

Kemudian, CEO Propan Raya, Kris Adidarmas, memberikan presentasi mengenai inovasi ramah lingkungan di bidang konstruksi dan perannya dalam mendorong keberlanjutan.

Ada pula CEO Lia S. Associates Branding & Design, Dr Amelia Sdik, yang membahas sustainable branding dalam industri cat. Terakhir, Senior Director for Marketing & Innovation, Conell Caldic, Dr Nurudin Budiman, mengangkat masalah lingkungan seperti polutan udara dan mengeksplorasi inisiatif teknologi cat yang lebih ramah lingkungan.

Pada tanggal 12 September (hari ke-2), Business Presentations Hub akan menampilkan produk dan inovasi terbaru dari berbagai perusahaan yang mengikuti pameran. 

"Kegiatan ini juga menawarkan kesempatan unik bagi pengunjung untuk menjelajahi berbagai penawaran dari perusahaan seperti Bühler Group, ABB, Levaco Chemicals, dan lainnya," ujarnya.

Upacara pembukaan event ini dilakukan Ketua Asosiasi Produsen Cat Indonesia (APCI), Kris Adidarma;  Ketua Asosiasi Materials Protection & Performance (AMPP) di Indonesia dan Asosiasi Coating Indonesia (Ascoatindo), Yacobus Wirawan; Ketua Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI), Hosea Andreas Runkat; bersama Paddy O’Neill, Associate Vice President–The Coatings Group. 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut