get app
inews
Aa Text
Read Next : Pameran Makanan Terbesar Jakarta 2025, Menu Halal Korea Jadi Favorit

Chef Muto Olah Bahan Pamma di SIAL InterFOOD 2025, Pameran Mamin Terbesar di Asia Tenggara

Minggu, 16 November 2025 | 05:33 WIB
header img
SIAL InterFOOD 2025 kembali menghadirkan gebyar industri kuliner terbesar di Asia Tenggara. Foto: istimewa

JAKARTA, iNewsBekasi.id – SIAL InterFOOD 2025 kembali menghadirkan gebyar industri kuliner terbesar di Asia Tenggara, mempertemukan pelaku usaha makanan dan minuman (mamin) dari berbagai negara dalam satu arena. 

Di tengah riuh inovasi produk yang dipamerkan di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 12–15 November 2025, PT Cakra Daya Indonesia menunjukkan komitmennya menghadirkan bahan kuliner berkualitas melalui Pamma, termasuk snack berbahan dasar pilihan dan bumbu masakan yang telah diformulasikan melalui proses riset yang panjang. 

Setiap produk dirancang dengan konsep Rasa Indonesia yang Mudah Dinikmati, sehingga selaras dengan kebutuhan masyarakat modern yang menginginkan cita rasa autentik, namun tetap praktis.

Boothnya tampil mencolok dengan identitas visual berwarna merah, mulai seragam kaos, topi, hingga elemen dekorasi stand. Kehadirannya menjadi representasi nyata di pasar nasional maupun internasional. 

“Kami melakukan berbagai inovasi rasa agar setiap produk benar-benar relevan dan sesuai dengan lidah Indonesia,” ujar Livienne Russellia, CEO PT Cakra Daya Indonesia. 

“Kami selalu membawa semangat perbaikan berkelanjutan. Mulai dari kualitas bahan, proses produksi, hingga desain kemasan, semuanya kami lakukan demi memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen," tutur dia lagi. 

Sebagai brand yang telah mengantongi sertifikat BPOM dan Halal MUI, Pamma menegaskan bahwa standar keamanan dan higienisitas produk merupakan prioritas utama. Seluruh proses produksi dipastikan melewati quality control ketat, didukung fasilitas R&D untuk menjamin konsistensi rasa dan mutu. 

Pengunjung SIAL 2025 tampak antusias mencoba sampel produk yang disediakan. Banyak yang menunjukkan ketertarikan pada varian bumbu masakan praktis yang dinilai memudahkan proses memasak tanpa mengurangi kelezatan cita rasa rumahan. 

Salah satu pengunjung, Sari Wijayanti, mengaku terkesan dengan bumbu instannya. "Rasanya autentik, tapi tetap simpel. Cocok buat ibu pekerja seperti saya," katanya. 

Suasana booth semakin meriah dengan hadirnya Chef Muto, yang menjadi kejutan spesial bagi pengunjung. Dengan gaya khasnya, Chef Muto melakukan demo masak menggunakan  bumbu Pamma dan langsung menunjukkan bagaimana produk tersebut memudahkan proses memasak sekaligus memberikan rasa yang seimbang. 

Menurut Livienne, kolaborasi dengan figur kuliner seperti Chef Muto merupakan bagian dari strategi dalam memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap kualitas produknya. “Kami ingin memberikan bukti, bukan hanya janji,” ujarnya. 

Dengan dukungan fasilitas produksi yang memadai, inovasi rasa berkelanjutan, serta tim yang semakin solid,menegaskan komitmennya untuk terus menghadirkan produk-produk kuliner yang dapat menjadi kebanggaan konsumen lokal. 

“Tujuan kami sederhana, yakni menjadi pilihan terbaik bagi setiap keluarga Indonesia,” ucap Livienne.

Editor : Tedy Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut