get app
inews
Aa Read Next : Man City Juara Piala Dunia Antarklub, Pep Guardiola Cetak Sejarah

Pep Guardiola Pastikan Jack Grealish hanya Pemain Cadangan di Community Shield

Sabtu, 07 Agustus 2021 | 14:56 WIB
header img
Jack Grealish didatangkan Manchester City dari Aston Villa. (Foto/Man City)

MANCHESTER, iNews.id - Pep Guardiola pelatih Manchester City memastikan Jack Grealish hanya akan jadi cadangan pada laga Community Shield melawan Leicester City. Laga akan berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (7/8/2021) pukul 23.15 WIB.

The Citizen -julukan Manchester City- berhasil mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa. Pemain berusia 25 tahun itu dibeli dengan harga 100 juta pounds atau sebesar Rp 1,9 triliun.

Pembelian tersebut sekaligus memecahkan rekor transfer di Liga Inggris. Sebelumnya, ada nama Paul Pogba yang menduduki pemain termahal. Pogba pindah dari Juventus ke Manchester United pada musim 2016 seharga 93 juta pounds atau setara Rp1,8 triliun.

Berstatus sebagai pemain termahal di Liga Inggris membuat para pendukung ingin melihatnya bermain di laga Community Shield. Banyak yang mengharapkan mantan pemain The Villa –julukan Aston Villa- itu bisa beraksi di lapangan hijau saat melawan Leicester nanti.

Akan tetapi nampaknya para penggemar Manchester City itu harus bersabar untuk dapat melihat Jack Grealish bermain. Sebab Pep Guardiola mengatakan bahwa Jack Grealish belum siap untuk bertanding.

"Dia sama sekali tidak siap untuk memulai pertandingan. Dia berlatih satu minggu sendirian tetapi dia akan pergi bersama kami untuk beradaptasi di tim dan berlatih bersama,” ujar Pep, dilansir dari Sport Illustrated, Sabtu (7/8/2021).

“Dia akan berada di bangku cadangan. Setelah itu, kami akan lihat apa yang terjadi. Tetapi untuk pertandingan awalnya? Tidak mungkin," pungkasnya.

Pep Guardiola sebelumnya mengatakan bahwa dia tak bisa memainkan Phil Foden dan Kevin De Bruyne. Kedua bintangnya tersebut masih mengalami cedera usai berlaga di Piala Eropa 2020. 

Editor : Muhammad Rizky Permana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut