get app
inews
Aa Read Next : WaterBoom Lippo Cikarang Hadirkan Flash Sale Spesial Liburan Hemat

7 Serikat Buruh Kabupaten Bekasi Deklarasikan Dukungan untuk Dani-Romli

Rabu, 16 Oktober 2024 | 21:38 WIB
header img
Sebanyak tujuh serikat buruh mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Dani Ramdan-Romli pada Pilkada Kabupaten Bekasi. Foto/Ade Suhardi

BEKASI, iNewsBekasi.id- Dukungan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi, Dani Ramdan-Romli, terus bertambah untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Bekasi 2024. Kali ini, giliran tujuh serikat buruh yang tergabung dalam Barisan Sahabat Buruh Bangkit (BSBB) Kabupaten Bekasi mendeklarasikan dukungan kepada Dani-Romli pada Rabu (16/10/2024).

Deklarasi dukungan tersebut digelar di SM Hotel Cibitung, Kabupaten Bekasi. Ketujuh serikat buruh yang tergabung dalam BSBB adalah FGSBM, SBLP, GSPB, SERIKAT FARKES.R, SGBN, PB GSPB, WIRA PEKERJA, FSP LEM SPSI, dan PROGRESIF.

"Kami sepakat untuk mendukung pasangan calon nomor urut 1 Dani Ramdan-H Romli pada Pilkada Kabupaten Bekasi 2024 ini," ungkap Koordinator Barisan Sahabat Buruh Bangkit (BSBB), Cecep Saripudin dalam acara deklarasi tersebut. 

Cecep menjelaskan, keputusan ini didasari oleh rekam jejak dan pengalaman Dani Ramdan dalam pemerintahan. Selain itu komunikasi dan kedekatan juga sudah terbangun dengan sahabat buruh semenjak Dani masih menjabat sebagai Pj Bupati Bekasi. 

“Jadi teman-teman federasi buruh selama Pak Dani Ramdan menjabat sebagai Pj Bupati sudah memiliki kedekatan yang intens, dan beberapa keinginan maupun tuntutan teman-teman buruh selalu diberikan ruang untuk disepakati," ujarnya.

Cecep menuturkan, buruh di Kabupaten Bekasi berharap di bawah kepemimpinan Dani-Romli, Bekasi dapat berkembang menjadi daerah yang maju dan mampu meningkatkan kesejahteraan seluruh warganya, termasuk buruh.

"Kami ingin aspirasi kami didengar, terutama terkait dengan kemudahan mendapatkan pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, transportasi dan pekerjaan yang layak," tuturnya.

Menurut Cecep, sebagai daerah industri, suara buruh di Kabupaten Bekasi sangat penting dan perlu diakomodasi. "Kabupaten Bekasi adalah daerah industri, jadi suara buruh itu dominan, penting untuk diakomodasi," kata dia.

"Data yang sudah kami kumpulkan hingga hari ini, terdaftar 30 ribu buruh yang siap bergerak memenangkan Dani-Romli," tegasnya.

Sementara itu, Dani Ramdan menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari serikat buruh tersebut. Dani akan berusaha sekeras mungkin untuk mengemban amanah dari kalangan buruh di Kabupaten Bekasi jika terpilih sebagai Bupati Bekasi. 

"Industri dan buruh adalah tulang punggung perekonomian di Kabupaten Bekasi. Ini harus kita jaga dan perkuat," ujarnya.

Dani juga meminta agar dukungan ini tidak hanya berhenti pada deklarasi, tetapi dilanjutkan dengan upaya sosialisasi yang masif kepada keluarga dan masyarakat umum. "Untuk menjaga keberlanjutan pembangunan, kita harus memenangkan pilkada ini," kata Dani.

Dani mengingatkan agar upaya sosialisasi dan pemenangan dilakukan dengan cara yang santun dan tidak menjatuhkan lawan politik. "Kita tidak lagi di era politik saling menjatuhkan. Yang kita butuhkan adalah simpati dari masyarakat pemilih," ujarnya.

"Kabupaten Bekasi menjadi kota industri termaju tidak lepas dari peran teman-teman buruh, kesejahteraan sahabat buruh adalah kemajuan industri dan pemerintahan. Dan komitmen saya itu tidak hanya omon-omon tapi sudah dibuktikan ketika dua setengah tahun saya menjabat Pj, tinggal kita lanjutkan lagi!”, tegas Dani Ramdan diiringi gemuruh tepuk tangan para buruh.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut