get app
inews
Aa Read Next : Deretan Pencetak Gol Sundulan Terbanyak di Dunia, Cristiano Ronaldo Pemecah Rekor!

Ini Penyebab Cristiano Ronaldo Absen saat Manchester United Kalah Telak 1-4 atas Manchester City

Senin, 07 Maret 2022 | 09:27 WIB
header img
Berikut penyebab Cristiano Ronaldo absen saat Manchester United kalah telak 1-4 atas Manchester City (Foto: REUTERS/Phil Noble)

PENYEBAB Cristiano Ronaldo absen saat Manchester United dibungkam Manchester City 4-1 di pekan ke-28 Liga Inggris 2021-2022 bakal dibahs pada artikel ini. Pelath Manchester United, Ralf Rangnick, menyebut Cristiano Ronaldo absen karena cedera.

Tanda-tanda absennya CR7 –julukan Cristiano Ronaldo– di Derby Manchester ke-187 sudah tercium sebelum pertandingan. Ia tidak muncul di hotel tempat Manchester United melakukan persiapan sebelum pertandingan.

Benar saja, nama pemain asal Portugal itu tidak terlihat di daftar susunan peman Setan Merah –julukan Man United. Alhasil, banyak pihak yang mempertanyakan hal tersebut, salah satunya adalah legenda Man United, Roy Keane, yang menyebut ada sesuatu yang tidak beres sehingga Cristiano Ronaldo tak dimainkan kontra rival bebuyutan.

Akan tetapi, ralf Rangnick dengan jelas membantah semua dugaan buruk soal absennya Cristiano Ronaldo. Ia membeberkan pemain berusia 37 tahun itu tidak tampil karena mengalami cedera fleksor pinggul sejak Jumat, 4 Maret 2022.

"Saya harus percaya tim medis saya. Dokter datang menemui saya pada Jumat pagi sebelum latihan dan mengatakan kepada saya bahwa Cristiano Ronaldo tidak dapat berlatih karena beberapa masalah dengan fleksor pinggulnya,” kata Ralf Rangnick dilansir dari Sky Sports, Senin (7/3/2022).

“Dan hal yang sama terjadi pada hari Sabtu dan itulah mengapa ia tidak bisa menjadi bagian dari skuad,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu mengatakan absennya Cristiano Ronaldo jelas membuat dirinya frustrasi. Namun, ia hanya bisa menerima keadaan tersebut karena tidak bisa memaksa pemainnya bertanding jika mengalami cedera.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut