get app
inews
Aa Read Next : Ustaz Yusuf Mansur Cerita Mahasiswa Dapat Beasiswa Korea karena Berkah Salat Dhuha dan Sedekah

Perindo: Hijrah Menuju Tatanan Kehidupan Baru di Tahun Baru Islam

Selasa, 10 Agustus 2021 | 14:56 WIB
header img
Ilustrasi, Partai Perindo menyebut perayaan Tahun Baru Islam 1443 Hijriah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. (Foto: Istimewa).

BEKASI, iNews.id - Partai Perindo menyambut perayaan Tahun Baru Islam 1443 Hijriah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. perayaan ditengah pandemi Covid-19 memaksa masyarakat menyesuaikan kegiatan termasuk aktivitas keagamaan.

Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad mengatakan meski berbeda dengan sebelumnya, sesuatu yang dulu dianggap sulit, kini harus mampu dijadikan mudah. Sesuatu yang dirasakan tidak mungkin, harus dijadikan nyata.

"Kehidupan masyarakat saat ini sedang menjalankan hijrah menuju perubahan tatanan kehidupan baru," ujar Abdul Khaliq di Jakarta, Selasa (10/8/2021).

Dia mencontohkan, di dalam dunia pendidikan, guru dan dosen yang terbiasa dengan pembelajaran kelas konvensional tatap muka, kini mau tidak mau harus berhijrah dengan metode pengajaran daring.

"Tidak terhitung banyaknya adaptasi yang dibutuhkan. Tanpa semangat hijrah, akan sulit menerapkannya secara konsisten," katanya.

Selain itu, kata dia dari sisi keluarga para orangtua harus hijrah menjadi pengawas, pendamping sekaligus tutor bagi anak yang sedang menyelesaikan tugas akademik.

Dulu sebagian ibu bisa menemani anak di sekolah sambil mengobrol dengan ibu-ibu lain, saat ini mereka harus menemani anak bermain, belajar, termasuk tetap mengawasi saat buah hati belajar di rumah.

 

Editor : Muhammad Rizky Permana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut