get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka, Aktor Eeng Saptahadi Meninggal Dunia di Usia 65 Tahun

Ekonomi Makin Sulit, Warung Sedekah Karawang Santuni Kaum Dhuafa

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 06:05 WIB
header img
H Tengku Kaharudin Warung Sedekah didampingi Kades Payungsari Dede Subhan dan tokoh masyarakat H Jaya Wiguna ketika acara penyerahan bantuan sembako kepada disabilitas di Desa Payungsari Kecamatan Pedes (Foto: Jabarekspres)

BEKASI, iNews.id - Ikut prihatin dengan kondisi masyarakat yang makin sulit karena pandemi Covid-19, Warung Sedekah Karawang terus bergerak menyantuni para dhuafa di pelosok-pelosok Kabupaten Karawang.

Pada Jumat (13/8/2021) ba'da salat Jumat kemarin di Masjid Nurul Huda Dusun Jatimuka RT. 002 RW. 006 Desa Payungsari Kecamatan Pedes Karawang, Warung Sedekah di bawah koordinator  H Tengku Kaharuddin menggelar santunan kaum disabilitas desa itu.

Pada kesempatan itu, tidak kurang dari 60 disabilitas serta yatim menerima paket sembako dari Warung Sedekah.

Menurut H Tengku Kaharuddin, kegiatan bagi sembako adalah kegiatan rutin yang digelar Warung Sedekah.

Sasaran bakti sosial saat ini kaum disabilitas, sebab dalam kondisi ekonomi yang susah ini kaum disabilitas adalah kalangan yang paling terdampak resesi.

“Pandemi telah mempengaruhi sisi ekonomi semua golongan sosial, tapi kaum disabilitas termasuk yang paling tidak berdaya dalam menghadapi kesulitan ini,” ucap Tengku.

Di samping itu, Kepala Desa Payungsari Dede Subhan mengucapkan terima kasih kepada Warung Sedekah yang sudah menyantuni kaum disabilitas dan yatim di desanya.

“Yang dilakukan Warung Sedekah adalah teladan yang harus dicontoh oleh yang lain. Dengan sedekah kepada kaum dhuafa Insya Allah berkah untuk semua,” ucap Kades Subhan.

Kades Subhan menjelaskan saat pandemi seperti sekarang, selain menjaga prokes yang harus difokuskan adalah bantuan sosial dan kepedulian sosial.

“Di luar Pemerintah, apa yang dilakukan Warung Sedekah patut menjadi teladan,” lanjut Kades.

Selain itu, tokoh masyarakat Jatimuka Payungsari, H. Jaya Wiguna menyambut baik apa yang dilakukan Warung Sedekah di dusunnya.

“Alhamdulillah, masih banyak pihak yang peduli kepada para dhuafa seperti yang dilakukan Warung Sedekah Pak Haji tengku ini. Mudah-mudahan ini menjadi amal baik dan berkah untuk semuanya,” Tuturnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut