get app
inews
Aa Read Next : Lewat Berbagai Solusi, Danamon Bebaskan Nasabah dari Galau Finansial

Survei CAF 2021, Indonesia Peringkat Pertama Negara Berpenduduk Paling Dermawan di Dunia

Selasa, 09 Agustus 2022 | 10:16 WIB
header img
World Giving Index 2021 menempatkan Indonesia sebagai negara paling dermawan di dunia (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Baru-baru ini terdapat Survei Charities Aid Foundation (CAF) mengungkap Indonesia negara dengan penduduk paling dermawan di dunia.

Meihat data pada World Giving Index 2021 dari CAF merupakan hasil temuan lapangan di 110 negara lebih sepanjang 2020, tahun pandemi Covid-19.

Pemeringkatan 114 negara seluruh dunia menggunakan data yang dikumpulkan oleh Gallup, perusahaan analitik dan konsultan yang berbasis di Amerika Serikat.

World Giving Index disusun dengan tujuan memberikan wawasan tentang ruang lingkup dan sifat kemurahan hati penduduk di seluruh dunia.

Studi ini telah mewawancarai lebih dari 1,6 juta orang di seluruh dunia sejak digelar pertama kali pada 2009, salah satu survei mengkur kemurahan hati seseorang terbesar yang pernah dibuat.

Tiga faktor yang menentukan skor suatu negara adalah berapa banyak individu yang membantu orang asing atau seseorang yang tidak mereka kenal dan butuh bantuan, berapa banyak yang menyumbangkan uang untuk amal, dan berapa banyak yang menyumbangkan waktu mereka untuk organisasi amal.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut