get app
inews
Aa Read Next : Keren! Chelsea Sukses Ciptakan Sejarah dengan Open Iftar Pertama di Stamford Bridge

Romelu Lukaku Akan Bermain saat Melawan Arsenal

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 17:50 WIB
header img
Romelu Lukaku resmi gabung Chelsea, Kamis (12/8/2021) dini hari WIB. (Foto: Chelsea)

London, iNews.id - Striker baru Chelsea, Romelu Lukaku bisa langsung tampil di laga big match melawan Arsenal. Sebelum itu, Lukaku harus menjalani karantina beberapa hari.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menyebut Romelu Lukaku bisa menjalani debutnya bersama The Blues -julukan Chelsea- di pertandingan melawan Arsenal, Minggu (22/8/2021). Saat ini Lukaku sudah berada di London dan sedang menjalani karantina. Alhasil dia harus melewati laga pekan perdana melawan Crystal Palace di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (14/8/2021) pukul 21:00 WIB.

Tak hanya bertanding, Tuchel menyebut Lukaku harus menjalani karantina dahulu sebelum bergabung dengan tim untuk berlatih. Kemungkinan pemain berusia 28 tahun tersebut bisa berlatih bersama The Blues pada Senin (16/8/2021) sebagai persiapan debut keduanya melawan Arsenal pada pekan kedua Liga Inggris.

"Romelu masih dalam karantina dan mengikuti protokol. Dia akan keluar pada hari Senin melakukan seluruh pelatihan bersama kami pekan depan dan akan bermain untuk kami melawan Arsenal. Ini rencananya,” ucap Tuchel, dilansir dari Goal Internasional, Sabtu (14/8/2021).

“Kami selalu berusaha melakukannya secepat mungkin dan lebih cepat lebih baik. Seperti yang saya katakan, jika kami bisa mengharapkan sesuatu, dia mungkin akan berada di lapangan dan tersedia bahkan pada hari Rabu,” tambahnya.

"Tapi lebih cepat lebih baik, karena setiap pertandingan penting dan kami senang,” imbuhnya.

Lukaku direkrut Chelsea dari Inter Milan dengan harga 98 juta poundsterling atau setara Rp1,9 triliun. Ini merupakan periode kedua Lukaku membela Chelsea. Sebelumnya dia pernah diboyong saat masih muda pada musim 2011/2012.

Petualangan pertama Lukaku bersama Chelsea berjalan buruk tanpa mencetak satu gol pun di semua kompetisi. Namun, setelah dipinjamkan ke West Brom dan Everton ketajamannya terlihat.

Ketika di West Brom pada musim 2012/2013 misalnya, Lukaku mencetak 17 gol dari 35 laga Liga Inggris. Semakin terlihat sensasional, di antara golnya itu tiga di antaranya bersarang di gawang Manchester United dalam satu laga.

Setelah bersinar di Everton, Lukaku pindah ke Manchester United pada 2017. Sayangnya di klub berjulukan The Red Devils ini dia dinilai tidak terlalu tajam.

Kariernya sebagai striker pun terselamatkan saat merumput di Liga Italia bersama Inter Milan pada musim 2018/2019. Sejak membela Inter, Lukaku mencetak 64 gol dalam 95 pertandingan di semua kompetisi. Semakin lengkap karena dia sukses mengantarkan Inter sebagai juara Liga Italia 2020/2021.

Editor : Muhammad Rizky Permana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut