get app
inews
Aa Read Next : Asal Usul Pondok Gede, Wilayah Bekasi yang Sering Disebut Masuk Jakarta

Keren! Chelsea Sukses Ciptakan Sejarah dengan Open Iftar Pertama di Stamford Bridge

Kamis, 23 Maret 2023 | 06:42 WIB
header img
Keren! Chelsea Sukses Ciptakan Sejarah dengan Open Iftar Pertama di Stamford Bridge. (Foto: Istimewa)

LONDON, iNewsBekasi.id - Klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea, telah mengumumkan rencananya untuk mengadakan acara buka puasa bersama di Stamford Bridge selama bulan Ramadhan.

Dengan melakukan aksi ini, Chelsea menjadi klub Liga Inggris pertama yang menyelenggarakan acara buka puasa bersama. Chelsea Foundation berencana untuk mengadakan acara tersebut di lapangan Stamford Bridge pada Minggu, 26 Maret 2023.

Dalam pernyataannya, The Blues menyatakan bahwa pada hari Minggu, 26 Maret, Chelsea Foundation akan menyelenggarakan acara buka puasa bersama di sisi lapangan Stamford Bridge, yang menjadi acara pertama bagi klub dan stadion Premier League.

Pihak klub telah mengundang sejumlah jamaah masjid dan pendukung Muslim Chelsea, termasuk suporter dan siswa sekolah, serta staf Chelsea FC.

Kepala Chelsea Foundation, Simon Taylor, mengaku bangga bisa menjadi klub Premier League pertama yang menyelenggarakan acara buka puasa bersama.

Simon Taylor menyatakan bahwa pihaknya senang mengumumkan acara Open Iftar yang akan diselenggarakan bersama dengan Ramadan Tent Project. Mereka merasa sangat bangga menjadi klub Premier League pertama yang menyelenggarakan acara tersebut.

Taylor juga menambahkan bahwa mengenal Ramadhan dan komunitas Muslim merupakan aspek penting dari pekerjaan mereka dalam mempromosikan toleransi agama. Ia berharap bisa menyambut semua orang, pada Minggu (26/3/2023).

Pendiri dan CEO Ramadan Tent Project, Omar Salha menyatakan bahwa selama dekade terakhir, badan amal tersebut telah berhasil menghubungkan dan mengumpulkan lebih dari setengah juta orang dari berbagai latar belakang melalui Festival Ramadan tahunan dan inisiatif buka bersama atau Open Iftar andalannya.

Misi utama dari Ramadan Tent Project adalah untuk menyatukan komunitas dan meningkatkan pemahaman tentang Ramadhan.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut