get app
inews
Aa Read Next : FIFA Berpotensi Tunjuk Indonesia Gantikan Peru Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Kisah Anjing Setia Setiap Hari ke Pantai Menunggu Pemiliknya yang Sudah Meninggal Ini Bikin Haru

Rabu, 16 Maret 2022 | 09:00 WIB
header img
Vaguito, seekor anjing yang setia setiap hari ke pantai menunggu pemiliknya yang sudah meninggal. (Foto:Odditycentral)

JAKARTA, iNews.id - Vaguito, seekor anjing yang setiap hari ada di Pantai Punta Negra, Peru. Dia setia menunggu pemiliknya yang seorang pelayan pulang dari perjalanan memancing. Perilaku itu pun membua masyarakat merasa terenyuh soal kisah kesetiaan sang anjing.

Dilansir odditycentral pada Selasa (15/3/2022), kisah mengharukan Vaguito telah dipublikasikan oleh Jolie Mejía, seorang wanita Peru yang kebetulan sedang berjalan di Pantai Punta Negra, salah satu distrik di Provinsi Lima. Ketika itu dia melihat seekor anjing menatap tajam ke laut.

Hewan itu tampak bersih dan cukup makan, jadi Jolie berasumsi bahwa tuannya akan kembali untuk menjemputnya. Dia menghabiskan beberapa menit untuk membelai anjing itu dan mencoba berbicara dengannya, tetapi tidak ada yang datang.

Akhirnya, seorang pria yang kebetulan lewat menceritakan kisah sedih hewan itu. Rupanya, Vaguito terkenal dan dicintai oleh semua orang di daerah tersebut. Dia sekarang tinggal di salah satu rumah tidak jauh dari pantai, dengan seorang wanita yang merawatnya dengan baik.

Tetapi anjing itu dulunya milik seorang nelayan yang telah meninggal karena melaut bertahun-tahun yang lalu. Anjing itu, biasa menemani tuannya ke mana-mana, melihatnya berangkat memancing terakhirnya dan masih menunggunya kembali.

"Dia memberi tahu kami bahwa anjing itu tinggal dengan seorang nelayan yang meninggal beberapa waktu lalu, dan sejak itu, dia datang ke sini setiap hari dan melihat ke laut, menunggunya kembali," tulis Jolie Mejía di Facebook. Postingan yang kemudian menjadi viral.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut