Gempa Magnitudo 5,5 Guncang Wilayah Sukabumi dan Sekitarnya

Ifan Jafar Siddik
.
Rabu, 16 Maret 2022 | 12:02 WIB
Gempa Magnitudo 5,5 Guncang Wilayah Sukabumi dan Sekitarnya (Foto: Ifan Jafar Siddik, BogoriNews)

SUKABUMI, iNews.id - Pagi ini telah terjadi gempa sekitar pukul 10.00 WIB pada, Rabu (16/3/2022). Gempa dengan berkekuatan 5,5 Magnitudo di Wilayah Sukabumi, Jawa Barat. Guncangan gempa juga dirasakan di berbagai daerah kota dan kabupaten Sukabumi.

Menurut data Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa terjadi di kedalaman: 10 km, 16 Mar 2022 10:00:01 WIB, Koordinat: 7.94 LS-106.94 BT (113 km Tenggara - Kota Sukabumi - Jawa Barat).

Gempa itu di rasakan sejumlah warga di Sukaraja, Sukabumi. Nuri (33) warga asal Sukaraja Sukabumi ketika sedang jemput anak sekolah merasakan guncangan gempa.

"Sedang menunggu anak pulang sekolah, terasa gempa lumayan keras. Guru, orang tua murid dan para murid yang di dalam gedung sekolah berhamburan keluar mencari tempat berlindung yg lebih kokoh," ungkapnya.

BMKG juga menghimbau agar warga sekitar Sukabumi tidak panik, dan tetap waspada jika terjadi gempa susulan. BMKG juga menyebut, gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Tak hanya itu, gempa juga dirasakan (Skala MMI): III Garut, IV Cianjur, II-III Lebak Selatan, II Jakarta, II Banjar, II Bandung Barat, II Bekasi, III Bayah, III Panimbang, III Pandeglang, II-III Cilegon, II Tangerang Selatan, IV Pelabuhan Ratu, II-III Sukabumi, II Bandung, II Depok, II Serang, II Purwakarta

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini