get app
inews
Aa Read Next : Lampu Beam di Istora Senayan Terbakar, Semifinal Indonesia Masters 2024 Ditunda

HUT Ke-76 RI, Gloria Emanuelle Widjaja Ingin Indonesia Terbebas dari Pandemi Covid-19

Selasa, 17 Agustus 2021 | 20:21 WIB
header img
Gloria Emanuelle Widjaja ungkap harapan untuk Indonesia di HUT ke-76 RI. (Foto: Instagram/@ge_widjaja)

JAKARTA, iNews.id – Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja menyampaikan harapannya untuk Tanah Air di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI). Gloria ingin Indonesia terbebas dari pandemi Covid-19.

Sebagaimana diketahui, hari ini merupakan hari ulang tahun ke-76 bagi Indonesia. Di hari bersejarah ini, pebulu tangkis berusia 27 tahun itu memiliki harapan besar.

Gloria berharap momentum hari kemerdekaan ini bisa menjadi tonggak untuk merdekanya Indonesia dari pandemi Covid-19. Virus ini sendiri diketahui sudah menghantui kehidupan masyarakat Indonesia dalam beberapa waktu belakangan.

"Saya berharap di hari ulang tahun ke-76 Kemerdekaan RI ini bisa melihat kasus positif Covid-19 di Tanah Air menurun dan keterisian kamar di rumah sakit sudah mulai kosong," kata Gloria, dilansir dari rilis resmi PBSI, Selasa (17/8/2021).

"Merdeka untuk kita, merdeka juga untuk para tenaga kesehatan. Ayo berjuang bersama dan mudah-mudahan kita bisa menang dari kesulitan ini. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh," sambungnya.

Pandemi Covid-19 diketahui sudah melumpuhkan berbagai aspek kehidupan bangsa. Dampak besar juga terdapat dalam kegiatan olahraga.

Bahkan, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tidak menggelar upacara detik-detik peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara yang biasanya digelar di kompleks Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur ini, tak bisa digelar karena imbauan pemerintah.

Sebagai informasi, Gloria merupakan pebulu tangkis spesialis ganda campuran. Dia kini berpasangan dengan Hafiz Faizal setelah sebelumnya bersama Edy Subaktiar.

Saat berpasangan dengan Edy, mereka berhasil menjadi juara satu di sektor ganda campuran pada Austria Open 2015. Mereka mengalahkan rekan senegaranya, Ronald Alexander/Melati Daeva.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut