get app
inews
Aa
Read Next : Kabar Duka, Aktor Eeng Saptahadi Meninggal Dunia di Usia 65 Tahun

PPKM Level 4 Berakhir Hari Ini, Lanjut Diperpanjang? Pengusaha Bilang Begini

Senin, 23 Agustus 2021 | 06:59 WIB
header img
PPKM level 4 Diperpanjang lagi? (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - PPKM Level 4 Jawa-Bali yang dimulai 17 Agustus berakhir hari ini, Senin (23/8/2021). Belum diketahui, apakah PPKM level 4 bakal diperpanjang atau turun level menjadi PPKM level 3.

Ketua BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta, Sutrisno Iwantoro berharap PPKM level 4 berakhir hari ini.

Sutrisno mengatakan, apabila PPKM dilanjut dengan adanya penyekatan yang telah dijalankan sebelumnya saja sudah menekan angka okupansi hotel.

Hal itu berakibat anjloknya pendapatan pengusaha perhotelan, terutama pada hotel-hotel kecil.

"Pada dasarnya kita semua taati aturan pemerintah, tidak ada niat untuk bertolak belakang, tetapi juga berharap agar penderitaan ini segera diturunkan," ujar Sutrisno saat dihubungi MNC Portal Indonesia.

Selain itu, Sutrisno menyebut pemerintah sudah optimal melakukan penanganan dan penekanan kasus positif Covid-19 selama diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak awal Juli 2021 sampai hari ini, khususnya di DKI Jakarta.

"Sudah sangat membaik, sangat turun dan ini Saya yakin kalau pemerintah akan menyudahi masa PPKM ini dilihat juga sebelumnya beberapa pelonggaran sudah dilakukan khususnya dalam sektor perekonomian," pungkasnya.

Editor : Iman Ridhwan Syah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut