get app
inews
Aa Text
Read Next : Standar Industri Hijau Kian Ketat, PLN Icon Plus Tawarkan Teknologi yang Bisa Tekan Biaya Energi 50%

Mengenal Teknologi SpringServe yang Digunakan Linknet, Transformasi Digital Kian Nyata

Sabtu, 11 Oktober 2025 | 06:22 WIB
header img
Perkembangan teknologi digital semakin canggih. Salah satunya teknologi SpringServe. Foto: Istimewa

Jakarta, iNewsBekasi.id - Perkembangan teknologi digital semakin canggih. Salah satunya teknologi SpringServe. Fungsi utamanya mengatur kapan, di mana dan kepada siapa iklan video ditampilkan di berbagai platform digital, termasuk TV linear digital, mobile, OTT dan CTV.    

Teknologi ini dilengkapi dengan sistem manajemen inventori berbasis data yang membantu pengiklan mengoptimalkan program iklan lintas kanal, dari TV linear, mobile hingga display, memantau performa secara real-time, serta meminimalkan pemborosan iklan melalui targeting yang lebih presisi.

Teknologi ini dimanfaatkan Linknet melalui MediaCo, yang menggandeng Magnite, perusahaan periklanan sell-side independen terbesar di dunia. 

Langkah ini menjadi tonggak penting dalam transformasi digital Linknet untuk menghadirkan solusi periklanan yang lebih modern, tertarget, dan berbasis data.

Dengan dukungan SpringServe, Linknet mampu menghadirkan iklan yang tersegmentasi di TV linear, sebuah inovasi yang memungkinkan setiap segmen audiens menerima pesan yang lebih relevan sesuai profil mereka.

“Inventori digital linear ini merupakan terobosan penting bagi Linknet dalam memberikan nilai tambah kepada pengiklan. Dengan dukungan teknologi canggih dari Magnite, kami dapat menawarkan solusi periklanan yang lebih efisien, terukur, sekaligus memberikan fleksibilitas untuk menjangkau audiens premium kami dengan lebih tepat,” kata Thilan Wijesuriya, Chief of Media Business Officer Linknet.

Sementara, Managing Director Asia Magnite Gavin Buxton mengatakan dengan teknologi penyajian iklan dan programmatic yang mendukung addressability, siap membantu MediaCo dalam menyederhanakan proses monetisasi inventori digital mereka di berbagai kanal, termasuk display, mobile, CTV, dan OTT. Kerja sama ini diyakini akan mempercepat adopsi teknologi iklan digital di pasar Indonesia.

"Kami mendukung unit bisnis Linknet ini dalam menyederhanakan proses monetisasi inventori digital mereka di kanal display, mobile, CTV, dan OTT," ucap Gavin Buxton.

Editor : Tedy Ahmad

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut