get app
inews
Aa Read Next : 45 Siswa di Kabupaten Bekasi Terpapar Covid-19, Satgas: Kebanyakan Mereka Tertular di Luar Sekolah

Bupati Dairi Lakukan Peninjauan Uji Coba PTM Pertama di Sidikalang

Rabu, 08 September 2021 | 18:13 WIB
header img
Bupati Dairi Dr EddybKelengvAte Berutu saat meninjau pelaksanaan PTM di sekolah (Foto: ANTARA/HO)

BEKASI, iNews.id - Bupai Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, Kasdim 0206/Dairi Mayor Inf Sunarto dan Kepala Dinas Pendidikan JW Purba meninjau uji coba pembelajaran tatap muka di SMPN 3 Sidikalang.

Uji coba pembelajaran tersebut telah berlangsung pada Selasa (7/9//2021).

Kehadiran Bupati Eddy disambut Kepsek SMPN 3 Sidikalang Bartimeus Sinuraya, Kepsek SMKN 1 Sidikalang Paulus Saing dan guru-guru perwakilan dari sejumlah sekolah.

Bupati Eddy mengatakan tatap muka sekolah sekarang ini masih tahap uji coba.

Oleh sebab itu, semua peraturan yang diterapkan harus benar-benar dilaksanakan baik dari pihak keluarga siswa maupun pihak sekolah.

“Kita sudah diberi kesempatatan untuk pembelajaran tatap muka kembali di sekolah, untuk itu kita harus kerja ekstra sehingga penyebaran Covid-19 di Dairi semakin menurun. Kita tidak mau pembelajaran tatap muka ini nantinya membuat adanya klaster baru, untuk itu tata kelola dan protokol kesehatan harus betul-betul dijalankan dengan baik,” ujarnya. 

Eddy meminta guru agar belajar ditingkatkan sehingga siswa mendapatkan hubungan belajar yang optimum.

“Sejauh ini saya melihat masih berjalan dengan baik seperti yang diharapkan walaupun ada beberapa tata kelola yang harus dibenahi lagi. Tata kelola harus dilakukan dengan baik, seperti jumlah murid yang masuk setiap harinya, jam kelas dikurangi, prokes yang ketat dan yang lainnya harus sudah disiapkan. Mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa melakukan aktivitas kita normal seperti biasanya,” pintanya. 

Selain itu, Bartimeus Sinuraya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Eddy lantaran sudah memilih SMPN 3 Sidikalang menjadi sekolah yang menjalankan pembelajaran tatap muka untuk pertama kalinya. 

“Terimakasih sudah memilih SMPN 3 Sidikalang untuk uji coba pelaksanaan pembelajaran tatap muka pertama di Dairi. Kami akan menjalankan segala saran dan masukan dari pak Bupati serta prokes yang ketat sehingga pembelajaran tatap muka ini dapat berlanjut,” ucapnya. 

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut