get app
inews
Aa Read Next : Alex Rins Blak-blakan Beberkan Penyebab Tinggalkan Honda dan Bela Yamaha di MotoGP 2024

MotoGP San Marino: Bagnina Melesat Nomor 1, Valentino Rossi Makin Terpuruk 

Minggu, 19 September 2021 | 21:20 WIB
header img
MotoGP San Marino 2021 dimenangkan pembalap Ducati, Francesco Bagnaia (tengah), Minggu (19/9/2021). Di podium dia diapit pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Avintia Esponsorama, Ena Bastianini. (Foto: REUTERS)

MISANO, iNews.id - MotoGP San Marino 2021 berhasil dimenangkan Francesco Bagnaia dari Tim Ducati di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (19/9/2021).  Bagnaia memulai balapan dengan posisi start yang paling baik yakni nomor 1.

Awal baik ini langsung melesat dan cepat menguasai lintasan balapan dan memimpin dengan nyaman hingga garis finish 

Bagnaia mencapai finish sempurna pada seri balapan MotoGP tersebut.  Sementara di posisi kedua dikuasai oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan di urutan ketiga menjadi milik Enea Bastianini (Avintia Ducati) yang merupakan podium pertama untuknya. 

Lalu bagaimana dengan Marc Marquez dan Valentino Rossi? Marquez berhasil finis di posisi keempat. Sedangkan Rossi finis di urutan ke-17 setelah mengawali balapan dari peringkat ke-24.

Pada awal balapan, Francesco Bagnaia sukses memanfaatkan pole position-nya dengan sangat baik. Dia langsung melaju kencang dan meninggalkan kelompok yang berada di belakangnya. 

Pecco –panggilan Bagnaia- bisa dibilang cukup nyaman selama jalannya balapan. Dia tidak mendapat ancaman dari pembalap lainnya hingga lap ke-16. Sementara persaingan sengit terjadi antara Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Jack Miller (Ducati) dalam perebutan posisi kedua. 

Sementara Marquez sedang berada di posisi keenam dan mencoba menyalip Alex Rins di posisi kelima. Namun petaka terjadi, Rins mengalami crash di lap ke-18. hingga akhirnya Marquez berada di posisi kelima. 

Namun sayangnyanya Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) berhasil salip Marquez tapi tak lama disalip kembali oleh The Baby Alien –julukan Marquez. 

Tak hanya itu Enea Bastianini (Avintia Ducati) juga berhasil menembus posisi ketiga usai menyalip Jack Miller. Kembali ke kelompok terdepan balapan. Quartararo terus membuntuti Bagnaia selama balapan yang menyisakan tujuh lap. Bastianini juga mencoba mengejar Quartararo dengan jarak 2,7 detik. 

Bagnaia masih konsisten memimpin balapan tersebut. Memasuki tiga lap terakhir, pertarungan Bagnaia dan Quartararo sangat sengit. Pasalnya pembalap Monster Energy Yamaha itu memiliki jarak 0,6 detik. Pada akhir-akhir balapan, Marquez berhasil finis di posisi keempat. 

Dia sukses menyalip Jack Miller. Hingga balapan berakhir, Bagnaia di peringkat pertama, Quartararo kedua, Bastianini di urutan ketiga, dan Marquez di posisi keempat.

Berikut 5 urutan hasil balapan MotoGP San Marino 2021: 
1. Francesco Bagnaia      ITA       Ducati Team (GP21) 
2. Fabio Quartararo          FRA     Monster Yamaha (YZR-M1) 
3. Enea Bastianini            ITA       Avintia Ducati (GP19) 
4. Marc Marquez             SPA      Repsol Honda (RC213V) 
5. Jack Miller                    AUS     Ducati Team (GP21)

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut